https://jatim.times.co.id/
Berita

Catat, Berikut Visi Pasangan Calon Ra Hamid-Ra As'ad di Pilkada 2024 Bondowoso

Minggu, 15 September 2024 - 14:54
Catat, Berikut Visi Pasangan Calon Ra Hamid-Ra As'ad di Pilkada 2024 Bondowoso Pasangan Ra Hamid-Ra As'ad mengusung visi Bondowoso Berkah di Pilkada 2024 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso (KPU Bondowoso) menyatakan kedua bakal pasangan calon bupati dan bakal calon wakil bupati Pilkada 2024 sudah memenuhi syarat. 

Di Kabupaten Bondowoso ada dua bakal pasangan calon bupati dan bakal pasangan calon wakil bupati. Yakni Ra Hamid-Ra As'ad (Rahmad) dan Bambang Soekwanto-Gus Baqir (Bagus). 

Kedua bakal pasangan calon tersebut sudah merumuskan visi dan misi sebagaimana yang telah mereka setor ke KPU setempat. Rahmad sendiri merupakan bakal paslon yang diusung dan didukung oleh PKB, Golkar, Gerindra, PSI dan Nasdem. 

Visi pasangan Ra Hamid dan Ra As'ad (Rahmad) ini adalah Bondowoso Berkah. Yakni mewujudkan Bondowoso Tangguh, Unggul, Berdayasaing Global, Berbudaya dalam bingkai Iman dan Ketaqwaan. 

Visi Bondowoso Tangguh, pasangan Rahmad merujuk sebuah ungkapan Nabi Muhammad SAW: “Orang mukmin yang tangguh atau kuat lebih baik daripada orang mukmin yang lemah.”

Sementara yang dimaksud Bondowoso Tangguh dalam visi tersebut yakni kemampuan untuk bertahan dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan dengan daya tahan dan kemandirian yang berpijak di atas pemanfaatan sumber daya lokal.

Sumber daya itu mencakup sumber daya manusia (human capital) maupun sumber daya alam (natural recourse),  terlihat (infrastruktur fisik) tidak terlihat (kebudayaan, nilai dan norma lokal). 

Kemudian Visi Unggul, yakni terdepan dalam pengelolaan pendidikan dan kesehatan yang transformatif untuk menciptakan SDM yang berkualitas dalam rangka merespon dinamika tantangan dan permasalahan zaman. 

Dimaksud visi berbudaya adalah menekankan arti penting nilai-nilai kearifan lokal sebagai jati diri pembangunan. 

Sementara makna dari berdaya saing global adalah kemampuan mengangkat potensi lokal agar mampu bersaing di tingkat global.  Sedangkan pondasi dari dasar pemikiran dalam visi ikhtiar membangun Bondowoso adalah berpijak di atas prinsip iman dan taqwa. 

Itulah visi pasangan Ra Hamid-Ra As'ad (Rahmad) yang selanjutnya masih dijabarkan dalam poin misi bakal pasangan calon bupati Bondowoso di Pilkada 2024 ini. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.