https://jatim.times.co.id/
Berita

Pilgub Jatim, Luluk Nur Hamidah Berjanji Atasi Banjir di Gresik dan Tekan Pengangguran

Senin, 23 September 2024 - 09:41
Pilgub Jatim, Luluk Nur Hamidah Berjanji Atasi Banjir di Gresik dan Tekan Pengangguran Calon gubernur Jatim, Luluk Nur Hamidah saat konsolidasi di Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik Jawa Timur (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, GRESIK – Calon Gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah berjanji akan menyelesaikan problem banjir Gresik selatan dan menekan angka pengangguran.

Hal ini disampaikan Cagub dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat menggelar konsolidasi di Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik pada Minggu (22/9/2024) malam.

Menurut Luluk, banjir yang terjadi di wilayah selatan terjadi setiap tahun karena ada pendangkalan di sungai Kali Lamong, yang merupakan anak sungai Bengawan Solo.

"Banjir laten kita sudah lama dengar di Gresik, terjadi tiap tahun, dampaknya ke petani yang di wilayah selatan Gresik cukup banyak," katanya.

Luluk yang berpasangan dengan  Lukmanul Khakim di Pilgub Jatim berjanji bakal menuntaskan problem banjir tahunan dengan mengoptimalkan kolaborasi antar wilayah.

"Kami punya perhatian serius menuntaskan banjir di Gresik ini karena melibatkan sungai di wilayah kabupaten lain," papar Luluk.

Selain banjir, Luluk menyampaikan problem lain yang dituntaskan adalah soal pengangguran. Untuk itu, penting untuk menyiapkan SDM pemuda Jawa Timur sehingga memiliki kompetensi.

"Agar siap menangkap peluang kerja, atau bahkan membangun lapangan kerja dengan bekal entrepreneurship yang kuat. Kami akan menciptakan 1000 entrepreneur baru di Jawa Timur," kata Luluk.

Kalau tidak disiapkan, sambung Luluk, maka angkatan muda yang sebenarnya punya kekuatan membangun ekonomi, bisa menjadi penyumbang angka pengangguran. 

"Kami tidak ingin bila nanti bonus demografi di Jawa Timur atau di Gresik menjadi bumerang. Saat ini angka kemiskinan di Jawa Timur terbanyak di Indonesia," tuturnya.

Sebagai informasi, Luluk Nur Hamidah berpasangan dengan Lukmanul Hakim resmi ditetapkan sebagai Cagub-Cawagub Jatim.

Mereka berdua akan melawan Khofifah Indar Parawansa serta Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans)

Sementara itu, Imron Rosyadi, Sekretaris DPC PKB Gresik menyebut, pasangan Luluk-Lukman menjadi harapan baru warga Gresik yang memberikan asa perubahan dan perbaikan.

"Luluk-Lukman tidak hanya pelengkap di Kontestasi Pilgub, pasangan ini menawarkan gagasan kebijakan segar yang pro rakyat kecil dan pemuda," ujar Imron. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.