https://jatim.times.co.id/
Berita

Paus Fransiskus ke Indonesia, PBNU: Indonesia Harus Jadi Contoh Perdamaian Dunia

Selasa, 03 September 2024 - 09:08
Paus Fransiskus ke Indonesia, PBNU: Indonesia Harus Jadi Contoh Perdamaian Dunia Paus Fransiskus. (FOTO: AFP)

TIMES JATIM, JAKARTA – Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur menyampaikan, sangat tepat Paus Fransiskus melakukan kunjungan ke Indonesia. Hal itu karena negara ini serat keberagaman.

"Kita mengucapkan selamat datang di Indonesia, negara Bhineka Tunggal Ika, yang sangat toleran dan menghargai keberagaman umat beragama," katanya kepada TIMES Indonesia, Selasa (3/9/2024).

Kata dia, PBNU berharap kehadiran Paus Fransiskus ini akan menambah erat hubungan kerjasama antar umat beragama di Indonesia, dan memupuk semangat perdamaian dunia.

"Semoga kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia berjalan dengan baik dan semakin meneguhkan kerukunan dan persaudaraan kemanusiaan antar umat beragama di Indonesia," jelasnya.

Ia juga meminta agar masyarakat Indonesia, bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan salah satu contoh terbaik bagi moderasi umat beragama.

"Kita bebas menjalankan agama masing-masing dengan tenang dan nyaman,  sejak dulu memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Ini adalah salah satu yang harus kita jaga, Indonesia harus menjadi contoh perdamaian dan moderasi beragama bagi dunia," ujarnya.

Diketahui, Paus Fransiskus akan mendatangi sejumlah tempat dengan lokasi yang berbeda-beda saat kunjungannya di Indonesia. Rencananya, selama tanggal 3-6 September 2024, akan ada berbagai kegiatan hingga misa akbar.

Antara lain tempat yang akan dikunjungi oleh Paus Fransiskus yakni Istana Kepresidenan, Kedutaan Besar Vatikan, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Kantor KWI dan terakhir ke Stadion GBK. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.