Berita

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai: BPD Mitra Pemerintah Desa

Kamis, 22 Februari 2024 - 21:22
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai: BPD Mitra Pemerintah Desa Pj Wali Kota Batu, Aries saat melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) BPD Bumiaji dan BPD Pendem di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATUPj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengingatkan bahwa anggota Badan Pemusyawaratan adalah mitra dari Pemerintah Desa, karena itulah sudah seharusnya berkolaborasi dalam pembangunan desa.

Hal tersebut dikemukakan oleh Aries saat melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) BPD Bumiaji dan BPD Pendem di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (22/2/2024).

Graha-Pancasila-2.jpg

Aries meminta kepada Achmad Fauzi, BPD Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji dan Muhammad Bagus Amrillah, BPD Desa Pendem, Kecamatan Junrejo

“Segera bersinergi dengan desa. Banyak program yang harus dilakukan, karena BPD adalah mitra pemerintah desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Aries.

Ia menekankan bahwa BPD harus memiliki tujuan yang sama dengan pemerintah dalam melayani masyarakat.

Graha-Pancasila-3.jpg

“Banyak hal yang harus dipikirkan agar semua persoalan (di desa) dapat diselesaikan dengan baik. Lakukan secara bersama-sama, kita lakukan bersama apa yang menjadi prioritas masyarakat,” kata Aries.

Menurut Ariea, BPD memiliki peran penting dalam pengelolaan pemerintahan desa. Salah satunya ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan dan pengelolaan Dana Desa (DD).

Selain itu, BPD juga berperan sebagai forum musyawarah dan pengambilan keputusan bersama antara masyarakat desa dan pemerintah desa, serta memastikan pembangunan desa dilaksanakan secara partisipatif, demokratis, dan berkelanjutan. (*)

 

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.