https://jatim.times.co.id/
Berita

Pra Karantina Duta Pancasila Malang, Finalis Mendapat Materi Public Speaking Hingga Jurnalistik

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 22:42
Pra Karantina Duta Pancasila Malang, Finalis Mendapat Materi Public Speaking Hingga Jurnalistik Tim Mustika Ratu memberikan materi kecantikan kepada 20 finalis Duta Pancasila Malang, Sabtu (19/10/2024). (Foto: dok Duta Pancasila)

TIMES JATIM, MALANG – Sebanyak 20 finalis Duta Pancasila Kabupaten Malang, yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri, mengikuti acara Pra Karantina di Cafe Pelataran, Kepanjen, Sabtu (19/10/2024). Acara ini dibuka dengan meriah dan dihadiri oleh pengurus Duta Pancasila Kabupaten Malang.

Kegiatan ini dimulai dengan sesi Beauty Class yang dipandu oleh tim dari Mustika Ratu, di mana para finalis diberikan pelatihan tentang perawatan diri dan penampilan. Sesi ini diharapkan dapat membantu para finalis tampil maksimal selama kompetisi berlangsung.

Selanjutnya, finalis menerima materi Jurnalistik yang dibawakan oleh Hainor Rohman, editor TIMES  Indonesia. Dalam sesi ini, para finalis diperkenalkan pada pentingnya jurnalisme dalam menyajikan informasi yang akurat dan bertanggung jawab.

Materi berikutnya mengenai Ketahanan Informasi Nasional disampaikan oleh Wakil Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Wahyu Nurdiyanto. Ia memberikan wawasan tentang pentingnya peran generasi muda dalam menjaga kedaulatan informasi di era digital.

Sesi Publik Speaking yang dipimpin oleh Ketua Duta Pancasila, Bilqis Islach Wafrodah, menjadi salah satu sorotan utama.

Dalam sesi ini, finalis diberikan tips dan strategi untuk tampil percaya diri saat berbicara di depan umum, keterampilan yang sangat penting bagi seorang duta.

Duta-pancasila-malang-b.jpgHainor Rohman, editor TIMES  Indonesia berfoto bersama dengan 20 finalis Duta Pancasila Malang, Sabtu (19/10/2024). 

Sebagai penutup, sesi foto personal dan pasangan para finalis berlangsung di bawah arahan tim Fotografer Sekilas Cerita, mengabadikan momen-momen berharga para finalis.

General Manager Duta Pancasila, Azizah Zamzam, mengungkapkan harapannya bahwa para finalis akan mampu menjadi pionir di kalangan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia di masa depan.

Duta-pancasila-malang-v-1.jpgGeneral Manager Duta Pancasila, Azizah Zamzam bersama finalis Duta Pancasila berfoto bersama Wakil Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia Wahyu Nurdiyanto, Sabtu (19/10/2024).

"Saya berharap para finalis dapat meneladani semangat para pemuda terdahulu yang cerdas dan gagah, serta berkontribusi melalui pemikiran-pemikiran positif untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Melalui acara ini, Duta Pancasila Kabupaten Malang diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda lainnya untuk turut membangun bangsa yang lebih baik. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.