https://jatim.times.co.id/
Berita

Presiden RI Prabowo Gunakan Maung Garuda Menuju Istana Merdeka

Minggu, 20 Oktober 2024 - 13:12
Presiden RI Prabowo Gunakan Maung Garuda Menuju Istana Merdeka Maung Garuda, mobil yang digunakan Presiden Prabowo Subianto dari MPR menuju Istana Merdeka. (FOTO: ist)

TIMES JATIM, JAKARTA – Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan gedung DPR MPR menggunakan kendaraan dengan plat nomor pribadi dan masih diiringi Pasukan Pengawal Presiden (Pampamres).

Presiden ke-7 Jokowi dan Iriana Jokowi yang mengenakan kendaraan berwarna hitam melaju menuju Istana Merdeka untuk menggelar kegiatan Pisah Sambut Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Berbeda dengan Presiden ke-7 Jokowi, Presiden Prabowo Subianto mengenakan mobil Maung Garuda buatan Pindad dengan plat nomor Indonesia I diiringi Paspampres dan kendaraan iring-iringan yang berwarna putih.

Usai acara pisah sambut, Presiden ke-7 Joko Widodo langsung beranjak ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk kembali ke Solo dan Presiden Prabowo Subianto dikabarkan juga akan mengantarkan kepulangan Presiden ke-7 Jokowi.

Gunakan Pesawat TNI AU

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi mengatakan Presiden ke-7 Jokowi akan mengenakan pesawat milik TNI AU untuk kembali ke kampung halamannya Solo.

“Beliau akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU,” ucap Hasan Nasbi, Minggu (20/10/2024).

Selain Presiden Prabowo Subianto, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju diera kepemimpinan Presiden ke-7 Jokowi juga akan ikut mengantar kepulangan mantan Kepala Negara yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun terakhir.

“Para menteri Kabinet Indonesia Maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini,” tandasnya. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.