https://jatim.times.co.id/
Berita

9 Partai Non Parlemen Ikut Gerbong Yani-Alif di Pilkada Gresik 2024

Selasa, 03 September 2024 - 09:00
9 Partai Non Parlemen Ikut Gerbong Yani-Alif di Pilkada Gresik 2024 Partai non parlemen Gresik resmi dukung Fandi Akhmad Yani dan Asluchul Alif (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, GRESIK – Sebanyak 9 partai non parlemen di Kabupaten Gresik Jawa Timur resmi memberikan dukungan ke pasangan Bacabup Fandi Akhmad Yani dan Bacawabup Asluchul Alif pada Pilkada Gresik 2024.

Dukungan terhadap pasangan Yani - Alif dibuktikan dengan memberikan SK Rekomendasi dari DPP parpol masing-masing. 

Dukungan mereka secara resmi dilakukan oleh pimpinan DPC dan DPD Kabupaten Gresik kepada Yani-Alif di Rumah Makan Pawon Cabe, Gresik.

Adapun 9 parpol itu adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gelora.

Kemudian, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). 

"Alhamdulillah 9 partai non parlemen mendukung Yani-Alif dan akan menambah kekuatan dalam kemenangan kami di Pilkada 27 November 2024," ujar Cawabup Gresik dr. Alif, Selasa (3/9/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Gresik ini mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak atas banyaknya dukungan terhadap Yani - Alif. 

"Semoga amanah ini bisa menjadi penyemangan kami dalam wujudkan Gresik lebih baik," ungkapnya. 

Sebagai informasi, pasangan Fandi Akhmad Yani dan Asluchul Alif saat ini menjadi satu-satunya pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gresik yang telah mendaftarkan diri ke KPU Gresik untuk Pilkada 2024. 

Yani adalah bupati Gresik yang sedang menjabat, sementara Alif merupakan anggota DPRD Gresik periode 2024-2029 yang baru dilantik. Saat ini, KPU Gresik memperpanjang masa pendaftaran hingga 4 September. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.