https://jatim.times.co.id/
Berita

Operasi Parkir Dishub Kota Malang, Puluhan Kendaraan Digembok

Selasa, 24 September 2024 - 16:14
Operasi Parkir Dishub Kota Malang, Puluhan Kendaraan Digembok Salah satu mobil yang digembok Dishub Kota Malang akibat parkir liar. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang menggelar operasi parkir dadakan, Selasa (24/9/2024). Operasi parkir secara berkala ini dilakukan guna penertiban parkir liar dan mengurai kemacetan.

Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra mengatakan, pelaksanaan operasi parkir ini dilakukan bersama tim gabungan, yakni TNI/Polri, Satpol PP dan Bapenda Kota Malang.

mobil-yang-digembok-Dishub-Kota-Malang-2.jpg

"Operasi ini bersama stake holder. Ini kita lakukan untuk menunjang kondusifitas situasi parkir di Kota Malang," ujar Widjaja, Selasa (24/9/2024).

Setidaknya, ada 6 lokasi yang disasar dalam operasi parkir kali ini. Diantaranya, Jalan Raden Intan, A. Yani, area luar Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Alun-alun Merdeka, Jalan Bandung dan Jalan Veteran.

Dalam operasi di 6 lokasi tersebut, lanjut Widjaja, didapati masih banyak pengendara yang melanggar rambu larangan parkir dan larangan berhenti.

"Total jumlah kendaraan yang ditilang dan digembok sebanyak 27 kendaraan dan 1 bus," ungkapnya.

Operasi parkir yang diinisiasi oleh Dishub Kota Malang ini juga mendapat apresiasi tinggi dari stake holder yang turut membantu dalam pelaksanaan.

"Ada ucapan terima kasih kepada jajaran Polresta, Kodim, Satpol PP hingga Bapenda yang turut mendukung. Utamanya, Polresta dalam melakukan penindakan tilang," katanya.

Widjaja memastikan, pelaksanaan operasi ini akan terus dilaksanakan secara mendadak untuk memberikan efek jera kepada pengendara yang terus terusan melanggar rambu lalu lintas.

"Tentunya, terus kita lakukan dan kita mendadak untuk melakukan operasi ini," tandasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.