https://jatim.times.co.id/
Berita

KPU Kabupaten Probolinggo Terima Maskot Pilgub dan Pilbup 2024, Dikirab Antar Kecamatan

Selasa, 24 September 2024 - 16:50
KPU Kabupaten Probolinggo Terima Maskot Pilgub dan Pilbup 2024, Dikirab Antar Kecamatan Pelepasan kirab maskota di wilayah Kecamatan Paiton. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGOKPU Kabupaten Probolinggo secara resmi telah menerima maskot Pilgub Jawa Timur 2024 dari KPU Bondowoso. Maskot tersebut merupakan simbol dari semangat demokrasi yang kini dikirab antar kecamatan beserta maskot Pilbup Probolinggo.

Maskot ini akan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan sosialisasi Pilgub dan Pilbup 2024 di wilayah setempat. Maskot yang dikirab tersebut dikawal oleh sejumlah penyelenggara antar kecamatan.

Sepanjang perjalanan, para penyelenggara melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat. Guna mengajak masyarakat untuk bersama-sama datang ke TPS untuk mencoblos pada tanggal 27 November 2024 mendatang. 

Anggota KPU Kabupaten Probolinggo Devisi Sosialisasi, Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat, Bayu Rizky Pramudya Ersandi menyampaikan, kirab maskot ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat lebih aktif berpartisipasi dalam pemilu mendatang. 

"Kami berharap dengan hadirnya maskot ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya hak pilih mereka dalam Pilgub dan Pilbup 2024," ungkapnya.

Kirab maskot Pilgub 2024 ini akan berlangsung selama empat hari. Maskot itu akan dikirab secara bergilir dari kecamatan ke kecamatan di seluruh Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini juga akan diiringi oleh berbagai acara sosialisasi yang melibatkan warga setempat, termasuk tokoh masyarakat, pelajar, dan elemen pemuda.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, sehingga mereka lebih siap dan antusias dalam mengikuti Pilgub 2024. 

"Kami ingin memastikan bahwa informasi terkait Pilgub dan pilbup ini sampai kepada semua warga, termasuk tentang tanggal pencoblosan dan pentingnya menjaga kejujuran serta integritas dalam pemilu," tambah anggota KPU Kabupaten Probolinggo itu.

Dengan diadakannya kirab ini, KPU Kabupaten Probolinggo berharap bisa meningkatkan partisipasi pemilih dan menciptakan suasana yang kondusif serta demokratis menjelang Pilgub dan Pilbup 2024. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.