https://jatim.times.co.id/
Berita

Eddy Soeparno Kecam Kekejaman Israel kepada Pengungsi Palestina di RS Al Aqsa

Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:42
Pimpinan MPR Kecam Israel yang Bakar Hidup-Hidup Pengungsi Palestina di RS Al Aqsa Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PAN Eddy Soeparno. (foto: dok MPR RI)

TIMES JATIM, JAKARTA – Pimpinan MPR RI dari Fraksi PAN Eddy Soeparno mengecam keras Israel yang membakar hidup-hidup pengungsi Palestina di RS Al Aqsa. Menurut Eddy tindakan ini sekali lagi membuktikan Israel adalah pelanggar HAM berat dan seharusnya mendapatkan sanksi internasional. 

“Kami mengecam keras tindakan Israel yang membakar hidup-hidup pengungsi di RS Al Aqsa. Menyerang pengungsi sekaligus pasien di Rumah Sakit adalah tindakan biadab. Bahkan dalam suasana konflik dan perang sekalipun pengungsi dan pasien RS seharusnya dilindungi,” kata Eddy, Rabu (16/10/2024).

Secara khusus Wakil Ketua Umum PAN ini meminta Indonesia menggunakan pengaruhnya di PBB untuk segera menggelar sidang darurat Majelis Umum PBB dalam upaya mengecam dan memberikan sanksi internasional pada Israel. 

“Bahwa saat ini kita memang sedang menjalani transisi menuju pemerintahan baru, namun pembelaan kota terhadap warga Palestina tidak ada jedanya," ucapnya.

Eddy mendorong Kemenlu mendesak sidang khusus Majelis Umum PBB untuk memberikan sanksi terhadap Israel sekaligus memberikan perlindungan terhadap pengungsi Palestina dan korban kekerasan Israel yang dirawat di RS. 

Eddy meyakini, segenap Pimpinan MPR RI akan terus menyuarakan pembelaan terhadap Palestina dan segala bentuk penindasan dan penjajahan lainnya. 

“Amanat konstitusi jelas dan tegas bahwa Indonesia harus mengambil peran dalam perdamaian dunia sekaligus menghapuskan segala bentuk penjajahan. Peran itu yang akan terus kami jalankan selaku Pimpinan MPR RI,” kata Eddy Soeparno, Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.