https://jatim.times.co.id/
Berita

Taat Dawuh Kiai, Alumni Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Deklarasi Akbar Menangkan Ipuk-Mujiono

Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:50
Taat Dawuh Kiai, Alumni Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Deklarasi Akbar Menangkan Ipuk-Mujiono Alumni Asuhan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung (Al Adab) Banyuwangi, menggelar deklarasi akbar pemenangan Cabup Cawabup nomor urut 1 Pilkada Banyuwangi, Ipuk-Mujiono. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Sebagai bentuk ketaatan kepada kiai, alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar deklarasi akbar pemenangan Ipuk-Mujiono, Rabu (16/10/2024).

Mereka menilai, kemenangan Cabup Cawabup nomor urut 1 Pilkada Kabupaten Banyuwangi, adalah harga mati demi meneruskan kemajuan serta menuntaskan program pembangunan.

Deklarasi yang digelar di Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo, tersebut diikuti jajaran pengurus dan perwakilan alumni yang tergabung dalam organisasi Alumni Asuhan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung (Al Adab) Banyuwangi. Ikut pula kalangan gus, kiai serta tokoh masyarakat.

Hadir pula KH Muh Riza Azizi, Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung 2 Stail, Gus Azmi Khoirul Umam dan Gus Mukhtar Bashir dari keluarga Ponpes Darussalam.

“Deklarasi ini adalah bentuk ketaatan terhadap fatwa pengasuh Ponpes Darussalam. Nderek dawuh kiai adalah prinsip kami. Al Adab siap mengantarkan Bu Ipuk dan Pak Mujiono jadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi,” kata Ketua Umum Al Adab, Kiai Imam Syafaat.

Mereka deklarasi akbar mengawal maklumat yang dibacakan Pengasuh Ponpes Blokagung KH Hisyam Syafaat, yang menyerukan untuk menangkan Ipuk-Mujiono. Dan sebagai bentuk ketaatan kepada kiai, mereka siap bahu-membahu, bergotong-royong memenangkan pasangan nomor urut 1 pada Pilkada Banyuwangi, 27 November 2024 mendatang.

Pengurus Al Adab di seluruh kecamatan dan desa, lanjut Kiai Imam, telah bergerak menggalang dukungan warga.

“Kami menyerukan kepada seluruh alumni tanpa terkecuali untuk tunduk dan patuh apa yang diputuskan oleh Pengasuh Ponpes Darussalam,” ungkapnya.

KH Muh Riza Azizi, selaku Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung 2 Stail, menambahkan. Dukungan terhadap Ipuk-Mujiono adalah bagian kontribusi pondok pesantren, untuk ikut andil dalam keberlanjutan pembangunan di Banyuwangi.

“Ponpes Blokagung sejak awal masih konsisten mendukung pasangan Ipuk-Mujiono, untuk kemaslahatan bersama, dan untuk kemajuan Banyuwangi,” ucap Kiai Riza, mewakili keluarga Ponpes Darussalam Blokagung.

Sementara itu, Ipuk menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para kiai dan alumni Ponpes Darussalam Blokagung. Menurutnya, peran pondok pesantren sangat penting dalam pembangunan dan sosial masyarakat Banyuwangi.

Ipuk menyebut kemajuan Banyuwangi tidak akan terjadi tanpa peran serta para ulama dan tokoh agama yang selalu mendampingi dan membimbing masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan di Banyuwangi, karena terdapat peran aktif dari seluruh elemen masyarakat termasuk pondok pesantren. Matur nuwun sanget kami sampaikan. Banyuwangi maju karena ada peran besar para ulama dan tokoh agama,” kata Ipuk.

Percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi, masih Ipuk, merupakan hasil kerja bersama. Untuk itu, Cabup Cawabup nomor urut 1 Pilkada Banyuwangi, Ipuk-Mujiono, merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun Banyuwangi.

“Kami merangkul semua pihak, agar maju bersama untuk semua,” cetus Ipuk. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.