https://jatim.times.co.id/
Berita

KPU Kabupaten Mojokerto Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilkada 2024

Selasa, 03 September 2024 - 12:11
KPU Kabupaten Mojokerto Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilkada 2024 Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Afnan Hidayat dan Rendi Oky Saputra pada saat menerima hasil pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya. (FOTO: Dok. KPU Kabupaten Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Mojokerto 2024. Hasil pemeriksaan kesehatan itu diterima oleh KPU Kabupaten Mojokerto di Aula Loka Widya Husada, RSUD Dr. Soetomo, Kota Surabaya, Senin (2/9/2024) kemarin. 

Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Mojokerto, Rendi Oky Saputra mengatakan penerimaan hasil pemeriksaan kesehatan ini sejalan dengan amanat Peraturan KPU (PKPU). 

“Ini sesuai Keputusan KPU No 1090 tahun 2024 tentang tes kesehatan bahwa KPU harus bekerjasama dengan pihak RS yang memenuhi regulasi di atas untuk melaksanakan tes kesehatan menyeluruh,” katanya kepada TIMES Indonesia, Selasa (3/10/2024).

KPU Kabupaten Mojokerto akan memeriksa kelengkapan berkas persyaratan pencalonan sesuai aturan PKPU. KPU Kabupaten Mojokerto sendiri akan menyampaikan kepada Paslon di tanggal 6 September 2024.

“Untuk hasilnya sendiri akan kita sampaikan kepada paslon pada tgl 6 september 2024,” pungkasnya. 

Sebelumnya, KPU Kabupaten Mojokerto membuka pendaftaran paslon Bupati - Wakil Bupati Mojokerto pada 27 - 29 Agustus 2024. Dua Paslon yang merupakan incumbent mendaftar.

Pendaftar pertama ada pasangan Muhammad Al Barra - Muhammad Rizal Oktavian yang dikenal dengan akronim Mubarok. Dengan Visi Terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur melalui penguatan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dengan Misi Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berintegritas, akuntabel, bersih, transparan dan optimalisasi penerimaan PAD ( Penerimaan Asli Daerah ) melalui peningkatan potensi sumber - sumber pendapatan daerah.

Pendaftar kedua ada pasangan Ikfina Fahmawati - Sa'dullah Syarofi yang dikenal dengan akronim Idola. Dengan visi Inovatif, Dedikatif, Optimal, Lestari, dan Aman. Dengan misi mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang lebih transparan, peningkatan SDM dengan kearifan lokal, pembangunan berkelanjutan, serta menciptakan kondisi Mojokerto yang aman dan kondusif. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.