https://jatim.times.co.id/
Berita

Pesawat Ringan Berjatuhan di Amerika Serikat, Empat Tewas

Selasa, 03 September 2024 - 08:48
Pesawat Ringan Berjatuhan di Amerika Serikat, Empat Tewas Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di lokasi jatuhnya pesawat ringan di Oregon, AS.(FOTO : AP)

TIMES JATIM, JAKARTA – Pesawat-pesawat ringan kecil berjatuhan di Amerika Serikat, Sabtu dan Minggu (1/9/2024) kemarin, mengakibatkan setidaknya empat orang tewas.

Seorang pilot tewas dalam kecelakaan pesawat ringan di kawasan industri di Derbyshire.

Layanan darurat mengatakan pesawat itu jatuh di daratan lepas Sheepbridge Lane, Chesterfield, tak lama setelah pukul 09:00 BST.

Petugas pemadam kebakaran dari Chesterfield, Clay Cross, dan Staveley hadir di Dunston Industrial Estate, begitu pula Kepolisian Derbyshire dan Layanan Ambulans East Midlands.

Polisi mengatakan pilot, seorang pria berusia 71 tahun, adalah satu-satunya orang di dalam pesawat, dan keluarganya telah diberitahu.

Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) telah memulai penyelidikan atas kecelakaan tersebut.

Dikatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Minggu: "Penyelidikan telah dimulai terkait kecelakaan yang melibatkan pesawat ringan yang terjadi pada tanggal 1 September di dekat Chesterfield, Derbyshire.

Korban Tewas Lain

Sehari sebelumnya, sebuah pesawat ringan juga jatuh ke lingkungan perumahan di sebelah timur Portland, Oregon, memicu kebakaran di kompleks kondominium.

Kepala Pemadam Kebakaran Gresham, Scott Lewis, mengatakan kepada wartawan bahwa pesawat itu menabrak sederetan unit kondominium tiga lantai, yang empat di antaranya terbakar.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.20 waktu setempat di kota Fairview, sekitar dua mil di sebelah timur Bandara Troutdale, menurut laporan Departemen Pemadam Kebakaran Gresham.

Badan Penerbangan Federal mengatakan, bahwa pesawat yang jatuh itu adalah Cessna 421C bermesin ganda.

Pesawat itu  membawa dua penumpang, dan keduanya tewas. Bahkan salah seorang penghuni kondominium juga tewas tertimpa pesawat itu. Dua orang lagi dirawat karena luka-luka.

Sebelum jatuh menimpa rumah, pesawat ringan tersebut menabrak tiang listrik dan menyebabkan kebakaran sejumlah hutan kota. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.