https://jatim.times.co.id/
Berita

Sebut Mayoritas Pemilih Nahdliyin, Ini Pesan Ketua PCNU Kabupaten Malang

Sabtu, 07 September 2024 - 11:32
Sebut Mayoritas Pemilih Pilkada Malang Nahdliyin, Gus Hamim: Bupati Harus Peduli Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili. (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili mengungkapkan, mayoritas calon pemilih pada pilkada Kabupaten Malang nanti merupakan warga nahdliyin. Calon Bupati Malang mendatang diharapkan punya perhatian terhadap NU. 

"Di Pilkada Kabupaten Malang 2024 nanti, perkiraan Saya 80 sampai 90 persen warga nahdliyin. Dan mereka juga akan memilih calon bupati/wakil bupati Malang yang juga sama-sama orang NU. Jadi, tolong jangan lupakan NU," kata Gus Hamim Kholili, ditemui di sebuah acara, Jumat (6/9/2024) kemarin. 

Bahkan, menurutnya warga nahdliyin telah menyumbang 59,6 persen lebih untuk suara setiap pemilihan, mulai pilpres, pemilu sampai pemilukada. 

Lebih lanjut, Gus Hamim menandaskan, sumbangsih NU terhadap masalah keagamaan dan sosial kemasyarakatan sudah banyak diakui. Bahkan, sesuai hasil riset peneliti Amerika dalam kurun beberapa tahun, sudah menyebutkan hal ini. 

Meski demikian, menurutnya, masalah kemiskinan ekstrem dan pemberdayaan masyarakat masih harus menjadi perhatian serius pemerintah, terlebih kepala daerah kedepan. 

"Misalkan masalah angka kemiskinan di Kabupaten Malang kan masih tinggi nih. Sehingga, ini yang harus diperhatikan serius," tandasnya. 

Sebagai ormas keagamaan, lanjut Gus Hamim, PCNU Kabupaten Malang sendiri telah berupaya dan akan siap membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan, melalui berbagai program untuk mengurangi kemiskinan tersebut. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.