https://jatim.times.co.id/
Berita

Pamerkan Keberhasilan di Surabaya, Risma Siap Bangun Jawa Timur

Senin, 16 September 2024 - 16:41
Pamerkan Keberhasilan di Surabaya, Risma Siap Bangun Jawa Timur Dr.(H.C) Ir.Hj. Tri Rismaharini,M.T, Calon Gubernur Jawa Timur saat hadir di Rakercabsus yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan, Senin (16/9/2024), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Bakal calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) Tri Rismaharini yang akrab disapa Risma memaparkan sejumlah keberhasilannya di hadapan ratusan kader PDI Perjuangan di Kabupaten Lamongan. 

Risma, yang dikenal sebaga Wali Kota Surabaya periode 2010-2015 dan 2015-2020 menekankan berbagai prestasi yang telah dicapai selama masa kepemimpinannya di Surabaya. 

DPC-PDI-Perjuangan.jpg

Selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, Risma berhasil melakukan berbagai pembangunan yang berdampak positif bagi warganya. 

Mulai dari tata kelola kota yang semakin rapi, pembangunan infrastruktur jalan, hingga program-program sosial yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat. 

Salah satu program unggulannya adalah penggratisan biaya pendidikan dan pelayanan kesehatan, serta penyediaan makanan gratis bagi lansia, penyandang disabilitas, dan orang dengan HIV/AIDS.

DPC-PDI-Perjuangan-2.jpg

"Saya telah membangun Kota Surabaya, mulai membangun jalan pakai uang sendiri, memberikan makan bagi lansia dan penyandang HIV/AIDS setiap harinya," ujar Risma, Senin (16/9/2024)

Selain itu, Risma juga membagikan pengalaman selama menjabat sebagai Menteri Sosial. Dalam perannya sebagai Mensos, Risma fokus pada pengentasan kemiskinan, pendampingan mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk menjadi wirausaha sukses.

"Serta melakukan berbagai inisiatif seperti mendirikan pabrik es di daerah-daerah terpencil seperti Biak, guna memenuhi kebutuhan lokal," katanya. 

Risma juga menyatakan komitmennya untuk membangun Jawa Timur jika terpilih menjadi gubernur. Beberapa program yang diusungnya termasuk pembangunan sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan biaya pendidikan gratis. Selain itu, Risma akan menggarap sektor pertanian dan perikanan dengan pendekatan modern.

"Sebelum saya ke sini, saya terlebih dahulu berkunjung ke Korea Selatan, di sana saya belajar banyak tentang perikanan dan pertanian secara modern dan banyak anak-anak muda yang di sana sukses ini perlu kita contoh. Saya pikir pemuda di sini juga bisa," ucapnya. 

Dengan pengalaman dan keberhasilan yang telah ditunjukkan, Risma berharap dapat membawa perubahan positif bagi Jawa Timur. Komitemennya terhadap sektor pendidikan, kesehatan, dan sektor-sektor vital. 

"Seperti pertanian dan perikanan menjadi modal kuat untuk membangun Jawa Timur yang lebih baik di masa mendatang," tutur Risma, Cagub Jatim saat hadiri Rakercabsus DPC PDI Perjuangan di Sport Center Lamongan. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.