https://jatim.times.co.id/
Berita

Resmi! Projo Jombang Nyatakan Dukungan Kepada Warsubi-Salman di Pilkada 2024

Senin, 16 September 2024 - 18:37
Resmi! Projo Jombang Nyatakan Dukungan Kepada Warsubi-Salman di Pilkada 2024 Warsubi Bakal Calon Bupati Jombang bersama Hari Sukemi Ketua DPC Projo Jombang. (FOTO: Dok. Projo Jombang)

TIMES JATIM, JOMBANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang semakin dinamis. Pada pagelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut, dipastikan akan diikuti dua kontestan yakni Pasangan Petahana Mundjidah Wahab - Sumrambah, sementara itu sang rival Warsubi - KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman.

Dua pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Bacabup dan Cawabup) kini tengah bergerilya mencari simpati masyarakat. Dukungan demi dukungan juga terus mengalir untuk kedua belah calon.

Salah satunya organisasi masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PROJO Kabupaten Jombang resmi menyatakan mendukung pasangan Warsubi dan KH Salmanudin Yazid pada pilkada 2024 mendatang.

Dukungan tersebut, selaras dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PROJO yang secara resmi mengumumkan dukungan untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang, Warsubi-Salman yang dikenal dengan singkatan “WarSa”.

Keputusan ini dituangkan dalam surat resmi dari DPP PROJO nomor 196/SR/DESK.PILKADA/IX/2024 tanggal 06 September 2024, yang berisi persetujuan dan instruksi pemenangan bagi pasangan Warsubi-Salman.

Keputusan tersebut diambil setelah melalui Rapat Pleno Desk Pilkada PROJO, yang menilai adanya keselarasan visi, misi, dan program unggulan Warsubi-Salman dengan visi dan misi Prabowo-Gibran dalam program unggulan “Asta Cita”.

Dalam surat tersebut, PROJO menilai pasangan Warsubi-Salman memiliki komitmen untuk berjuang bersama PROJO dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

Ada 3 (tiga) poin Keputusan DPP PROJO, yaitu:

1. DPP PROJO menyetujui dan mendukung pasangan Warsubi sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Jombang periode 2024-2029 dan KH. Salmanudin Yazid sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Jombang.

2. DPP PROJO meminta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PROJO Kabupaten Jombang segera berkoordinasi dengan pasangan WarSa untuk mempersiapkan pencalonan di Pilkada.

3. DPC PROJO Jombang juga diminta untuk menjalankan strategi pemenangan pasangan ini dalam Pilkada 2024.

Ketua DPC PROJO Jombang, Hari Sukemi, ST mengungkapkan, keputusan DPP PROJO tersebut diharapkan akan memperkuat sinergitas antara DPC PROJO Jombang dengan pasangan WarSa.

”Kita menginginkan perubahan yang positif bagi Kabupaten Jombang dengan visi dan misi pembangunan yang tentunya sejalan dengan Program Nasional Menuju Indonesia Emas 2045,” katanya secara tertulis, Senin (16/9/2024).

Menurutnya, Sosok Abah Warsubi yang suka membantu masyarakat kurang mampu juga menjadi penilaian tersendiri bagi DPC Projo Jombang. Dengan adanya dukungan resmi ini, lanjut Sarjana Teknik Kimia ini, DPC Projo Jombang berharap pasangan Warsubi-Salman dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Jombang dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.

“Profil Abah Warsubi yang dermawan dan suka membantu, terutama warga kurang mampu menjadi poin utama penilaian positif yang baik bagi masyarakat. Kami berharap pasangan WarSa bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Jombang dan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkas pria yang akrab disapa Krisna itu. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.