https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Tinggalkan Liga Belanda, Rafael Struick Gabung Brisbane Roar

Senin, 16 September 2024 - 17:13
Tinggalkan Liga Belanda, Rafael Struick Gabung Brisbane Roar Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick. (FOTO: Dok PSSI)

TIMES JATIM, JAKARTA – Brisbane Roar mengumumkan kedatangan penyerang Indonesia, Rafael Struick menjelang musim Isuzu UTE A-League 2024/25. Pemain berusia 21 tahun ini bergabung dengan Roar dengan status bebas transfer dari klub Belanda ADO Den Haag.

Seperti dilansir dari situs resmi Brisbane Roar, Struick adalah penyerang serba bisa yang mampu bermain baik sebagai pemain nomor 9 tradisional maupun sebagai pemain sayap. Musim ini, Struick sudah tampil tiga kali di Eerste Divisie, untuk klub Belanda ADO Den Haag. 

Di kancah internasional, Struick telah mencatatkan 14 penampilan untuk Timnas Indonesia. Ia menjadi pemain kunci di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-Yong. Struick menjadi andalan lini depan Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Socceroos baru-baru ini.

Penampilannya di Piala Asia AFC U23 dinilai baik sebab Struick mencetak dua gol dalam kemenangan penting di perempat final atas Republik Korea. Perjalanan luar biasa Indonesia di turnamen tersebut antara lain kemenangan atas Australia dan penampilan di semifinal.

Rafael Struick mengaku antusias dengan kepindahannya ini. “Saya senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulainya,” ucapnya.

“Brisbane adalah klub yang sangat besar, bermain di kompetisi yang sangat kuat. Saya bersemangat untuk bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk keluar dari zona nyaman saya,” sambungnya.

“Saya ingin membantu tim semaksimal mungkin dengan kualitas saya, mencetak gol dan memberikan assist,” papar Struick.

Rafael Struick akan mengenakan nomor punggung 7 untuk Brisbane Roar. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.