https://jatim.times.co.id/
Berita

PDI Perjuangan Lamongan Siap Menangkan Yes-Dirham dan Risma-Gus Hans di Pilkada Serentak 2024

Senin, 16 September 2024 - 17:25
PDI Perjuangan Lamongan Siap Menangkan Yes-Dirham dan Risma-Gus Hans di Pilkada Serentak 2024 Ketua DPC PDI Perjuangan Husen, S.Ag. M.Pd saat sungkem dengan Cagub Jatim Dr.(H.C) Ir.Hj.Tri Rismaharini,M.T di Sport Center Lamongan (GOR), Senin (16/9/2024), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – DPC PDI Perjuangan Lamongan menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) sebagai langkah strategis untuk memenangkan pasangan Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara (Yes-Dirham) di Pilkada Lamongan 2024 dan Tri Rismaharini-KH. Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) di Pilgub Jawa Timur 2024. 

Rakercabsus yang berlangsung, Senin (16/9/2024) di Sport Center Lamongan atau GOR ini menjadi momentum penting dalam mempersiapkan kemenangan di ajang Pilkada Serentak 2024.

Rakercabsus ini dihadiri oleh hampir ribuan kader yang terdiri dari jajaran fungsionaris DPC PDI Perjuangan Lamongan, PAC PDI Perjuangan tingkat kecamatan, hingga pengurus ranting se-Kabupaten Lamongan. Kehadiran pasangan Yes-Dirham dan Tri Rismaharini yang disambut oleh Tari Sorote Lintang memberikan semangat kepada ribuan kader yang hadir.

Pilgub-Jawa-Timur-2.jpg

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen menegaskan bahwa Rakercabsus ini merupakan tindak lanjut dari Rakercab sebelumnya dan bertujuan untuk mensosialisasikan calon yang diusung sekaligus mengajak seluruh struktural partai untuk terjun langsung ke lapangan. 

"Rakercabsus ini tujuannya untuk sosialisasi calon, sekaligus mengajak semua kader tegak lurus dengan keputusan partai, memenangkan bakal calon yang diusung PDI Perjuangan," ujar Mas Husen.

Mas Husen menambahkan, pihaknya memastikan kesiapan dan partisipasi kader hingga tingkat akar rumput. Dia juga berharap seluruh kader dapat mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan pada 27 November 2024 mendatang. 

"Kader kita minta mensosialisasikan dan mengajak partisipasi masyarakat pada pemilihan 27 November 2024 nanti. Supaya, bisa memenangkan dan memberikan pilihan pada calon yang diusung PDI Perjuangan," katanya. 

Dengan persiapan yang matang dan semangat kebersamaan, DPC PDI Perjuangan Lamongan optimis dapat memenangkan pasangan Yes-Dirham di Pilkada Lamongan 2024 dan Risma-Gus Hans di Pilgub Jawa Timur 2024. 

"Dengan soliditas dan persiapan matang, kami yakin Yes-Dirham dan Risma-Gus Hans bisa menang di Pilkada Serentak 2024," ucap Husen.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan bahwa Rakercabsus ini merupakan rangkaian kegiatan di 38 kabupaten/kota dalam rangka pemenangan Pilkada Serentak 2024.

"Kami keliling melakukan Rakercabsus se-Jawa Timur, dan ini titik ke-17, untuk sosialisasi calon pemilihan Gubernur dan Pilkada Kabupaten Lamongan. Ini memang harus dilakukan di internal PDI Perjuangan," kata Untari.

Pilgub-Jawa-Timur-3.jpg

Untari juga menyampaikan target kemenangan bagi calon yang diusung PDI Perjuangan. "Target untuk calon yang diusung PDI Perjuangan, ya harus menang. Untuk target kemenangan Risma-Gus Hans, kita tidak muluk-muluk cukup 40 sampai 45%, karena kontestasinya tiga. Jadi kita optimis menang di angka 40%," ujarnya.

Tri Rismaharini sebagai calon gubernur menjadi salah satu faktor optimisme kemenangan. Menurutnya, masyarakat sudah banyak yang mengenal sosok Risma sebagai Pemimpin yang Bekerja bukan Sekedar Bicara. 

"Tanpa kami harus woro-woro, masyarakat sudah datang sendiri karena mereka tahu bahwa ini orang bekerja, bukan orang yang sekedar bicara. Saya sangat optimis Risma-Gus Hans menang di Pilgub 2024, karena Bu Risma punya portofolio yang luar biasa," tutur Untari saat Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Lamongan. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.