https://jatim.times.co.id/
Berita

First E-Sport Gaming Championship di Smart Hotel Pertama di Mojokerto

Senin, 30 September 2024 - 13:12
First E-Sport Gaming Championship di Smart Hotel Pertama di Mojokerto Keseruan Community Hero Aston Mojokerto di Aston Mojokerto Hotel & Conference Center, Minggu (29/9/2024). (Dok. Aston Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Electronic Sport (E-Sport) menjadi salah hasil dari dunia digital yang semakin berkembang. E-sport tidak hanya sebatas permainan namun telah menghasilkan berbagai prestasi yang mengharumkan nama Indonesia.

Salah satu game E-sport yang paling banyak digemari salah satunya adalah Mobile Legend: Bang-bang (MLBB). Dengan perkembangan jumlah pemain dan prestasi yang sangat pesat di Indonesia menjadikan game ini menjadi game yang paling diminati semua kalangan.

Berangkat dari ide itu, Aston Mojokerto Hotel & Conference Center menggelar “Community Hero Aston Mojokerto Championship” turnamen Mobile Legends pertama yang diselenggarakan di Smart Hotel Pertama di Mojokerto.

dunia-digital-2.jpg

Berkolaborasi dengan Community Heroes Mojokerto dan Mobile Legends: Bang Bang, turnamen ini berlangsung pada hari minggu. Diikuti oleh 175 orang, terbagi menjadi 35 tim yang akan bertanding menjalani 3 babak yaitu babak penyisihan, semifinal, dan babak final untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp6.500.000.

“Aku punya pengalaman unik mas. Waktu itu ikut turnamen, 1 hari sebelum pertandingan aku kecelakaan. Pinggul patah, jadi sampai sekarang masih harus pakai tongkat sambil terapi pemulihan. Tapi walaupun begitu aku tetep ikut turnamen karena seneng, harapannya semoga kami bisa punya prestasi dan berkesempatan jadi tim E-sport Indonesia,” kata Bintang, salah satu peserta dari tim Oli Samping.

Pukul 16.00 kegiatan dimulai dengan babak penyisihan yang mempertemukan 35 tim dan terbagi menjadi 18 pertandingan. Dituntut untuk bermain secara adil tanpa ada kecurangan sedikitpun, permainan ini membutuhkan kerjasama tim yang solid. Setelah babak penyisihan, pertandingan akan berlanjut ke babak semifinal hingga tersisa 2 tim tangguh yang akan memperebutkan gelar juara.

“Kegiatan ini merupakan langkah kami untuk merangkul anak muda Mojokerto, menyalurkan semangat kompetitif yang mereka miliki agar dapat berkembang dan berprestasi,” ujar Franciska Retno Savitri, General Manager Aston Mojokerto.

dunia-digital-3.jpgKeseruan Community Hero Aston Mojokerto di Aston Mojokerto Hotel & Conference Center, Minggu (29/9/2024) (Dok. Aston Mojokerto for TIMES Indonesia)

Masing-masing tim terdiri dari 5 orang yang bekerjasama membangun strategi untuk mengalahkan setiap lawan yang mereka hadapi. Turnamen ini berlangsung sangat meriah karena pertandingan sengit disajikan oleh setiap tim yang bertanding.

Permainan apik, strategi yang cerdik membuat turnamen ini semakin seru. Setelah semua pertandingan berakhir, tim Dualah menduduki peringkat ketiga, tim Anak Buah Mael berada diperingkat kedua, dan tim Permen Karet berhasil menjuarai Community Hero Aston Mojokerto Championship kali ini. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.