https://jatim.times.co.id/
Berita

Prajurit Yonif 433/JS/3/3/ Kostrad Memberi Kebahagiaan Dari Darat Sampai Udara

Selasa, 03 September 2024 - 12:05
Prajurit Yonif 433/JS/3/3/ Kostrad Memberi Kebahagiaan Dari Darat Sampai Udara Payung terjun statis yang berbentuk bulat dan berwarna hijau dari prajurit Yonif 433/JS/3/3 Kostrad memberi pemandangan indah bagi yang menontonnya karena seperti jamur.(FOTO A: Yonif 433/JS/3/3 Kostrad for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Prajurit Yonif 433/JS/3/3/Kostrad, Senin (2/9/2024), memberi kebahagiaan bagi masyarakat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mulai dari darat hingga udara.

Dalam rangka HUT ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Prajurit Yonif 433/JS/3/3/Kostrad menggelar serangkaian acara mulai bakti sosial hingga "menghias" langit.

Dari langit, pagi hari, 250 prajurit Yonif 433/JS/3/3/Kostrad melakukan terjun payung, sebagai bagian dari Latihan Terjun Penyegaran Statik.

Payung terjun statik yang bundar dan berwarna hijau itu berderet menghias langit Kota Jeneponto. Pemandangan itu menjadi hiburan tersendiri. Masyarakat yang menyaksikannya juga tampak antusias.

Sementara dari langit prajurit Yonif 433/JS/3/3/ Kostrad memberi hiburan istimewa itu, di darat mereka juga menggelar acara rangkaian bakti sosial.

Junaedi-Bakri.jpgPj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri didampingi para perwira dari Divisi Infanteri 3 Kostrad saat meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan dan  khitanan massal gratis.(FOTO B: Yonif 433/JS/3/3 Kostrad for TIMES Indonesia)

Rangkaian kegiatan tersebut dilangsungkan di wilayah Desa Palajau, Bulo Bulo dan Kalumpanglie, Kecamatan Arungkeke kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan

Hari itu, pokoknya selain menjadikan DZ baru di kota Jeneponto, prajurit Yonif 433/JS/3/3/Kostrad juga hadir dengan membawa kebahagiaan melalui beberapa kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial itu berupa pembagian sembako gratis, pasar murah, khitanab massal, donor darah serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini, mulai dari pejabat Forkopimda yang dipimpin Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri serta seluruh lapisan masyarakat.

Pejabat dari Divisi Infanteri 3 Kostrad yang hadir diantaranya Aster Kasdivif 3 Kostrad, Kolonel (Inf) Harry Eko Sutrisno, Danbrigif 3/TBS Kolonel (Inf) Eko Antoni Chandra Lestianto, Komandan Latihan Penerjunan yang juga Danyonif 433/JS Letkol (Inf) Laode Muhammad Idrus.

"Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada para Pejabat Divisi Infanteri 3 Kostrad karena telah memilih kabupaten kami sebagai lokasi Latihan Penerjunan dan bakti sosial yang sangat luar biasa ini. Ini kali pertama dilakukan, dan tentunya tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran TNI merupakan salah satu faktor utama dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Junaedi Bakri.

Kegiatan-bakti-sosial-berupa-pasar-murah.jpgKegiatan bakti sosial berupa pasar murah, sembako gratis, khitanan massal gratis, pemeriksaan kesehatan gratis menjadi rangkaian bakti sosial dalam rangka HUT ke 79 TNI di Jeneponto, Sulawesi Selatan.(FOTO C: Yonif 433/JS/3/3 Kostrad for TIMES Indonesia)

Tingginya antusiasme masyarakat mulai dari pedesaan hingga kota menjadikan kegiatan Latihan Penerjunan dan Bakti Sosial ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. 

Ratusan masyarakat memadati lokasi peninjauan hingga lokasi bakti sosial, mulai dari anak-anak dengan khitanan massal hingga pemuda dan orang tua terlihat bahagia, apalagi ditambah dengan pembagian ratusan paket sembako gratis, pasar murah, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Hari itu, dalam rangka HUT ke 79 TNI, Prajurit Yonif 433/JS/3/3/Kostrad "menyerbu" dengan kebahagiaan mulai dari langit hingga darat di Kota Jeneponto, Sulawesi Selatan. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.