https://jatim.times.co.id/
Berita

Dipimpin Gus Syaikhul, TPD Sidoarjo Resmikan Posko Pemenangan Khofifah-Emil dengan Target Kemenangan 70 Persen

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 16:21
Dipimpin Gus Syaikhul, TPD Sidoarjo Resmikan Posko Pemenangan Khofifah-Emil dengan Target Kemenangan 70 Persen Gus Syaikhul Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak saat peresmian Posko TPD Kabupaten Sidoarjo (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SIDOARJO – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) di Kabupaten Sidoarjo resmi terbentuk. 

Ketua TPD Sidoarjo Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 tersebut dinahkodai oleh Syaikhul Islam Ali atau Gus Syaikhul (GS). Tak Hanya GS, jajaran Partai Koalisi pengusung dan pendukung Khofifah-Emil masuk dalam struktur TPD Sidoarjo.

Gerak cepat (gercep) dalam strategi kemenangan Khofifah-Emil pun dilakukan TPD Sidoarjo dengan meresmikan Posko Pemenangan Paslon berakronim 'Jawa Timur Maju Berprestasi' dikawasan Kavling DPR Kota Sidoarjo. 

Dihadiri Ketua dan Pengurus Partai pengusung dan pendukung serta relawan Khofifah-Emil, TPD Sidoarjo juga langsung menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi pemenangan Khofifah-Emil di Kota Delta.

"Alhamdulillah, Posko TPD Khofifah-Emil Sidoarjo kita resmikan. Terima kasih para tokoh yang hadir. Mas Adam Rusydi Ketua Golkar Sidoarjo, Zakaria Dimas Ketua Nasdem, Mas Zahlul Ketua Demokrat, Abah Sholikan Ketua PPP, Mas Emir dari PAN, Ketua PSI, Gelora dan perwakilan relawan-relawan Khofifah-Emil di Sidoarjo," kata Gus Syaikhul, sabtu (12/10/2024).

Dilanjutkan Gus Syaikhul, Posko TPD Khofifah-Emil Sidoarjo berfungsi untuk kegiatan konsolidasi serta aktivitas pemenangan Ibu Khofifah dan Mas Emil dalam proses Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada 27 November 2024 (Pilgub Jatim 2024) mendatang di Sidoarjo.

"Posko TPD Sidoarjo akan menjadi pusat dalam segala hal terkait konsolidasi dan koordinasi apapun dalam pemenangan Khofifah-Emil," ungkapnya.

Gus-Syaikhul-a.jpg

Putra Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat, Lebo, Sidoarjo, KH. Agoes Ali Mashuri atau Gus Ali ini pun mengungkapkan, TPD Khofifah-Emil Sidoarjo selain melibatkan Parpol, juga melibatkan berbagai tokoh di Kota Delta. Mulai Kiai, Para Ulama, tokoh muda, pengusaha, Politikus, Influencer hingga organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat. Termasuk melibatkan para santri Bumi Shalawat.

"Kita libatkan semua unsur dari berbagai kalangan. Mulai Profesional, tokoh agama, pemuda, influencer organisasi kemasyarakatan, santri, ibu-ibu pengajian hingga tingkat RT-RW dalam Pemenangan Paslon nomor urut 2, Khofifah-Emil," ungkapnya.

Dilanjutkan Gus Syaikhul, pengurus Partai Koalisi Pengusung maupun Pendukung Khofifah-Emil di Sidoarjo juga masuk dalam struktur pengurus TPD Sidoarjo.

"Pengurus TPD Khofifah-Emil juga terdiri dari 15 Partai Politik yang memiliki Kursi di Parlemen maupun non parlemen (DPRD Sidoarjo red). Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PAN, PKS, PPP, PSI, Perindo, Gelora, Buruh, PBB, PKN, Garuda dan Partai Prima. Setiap Partai yang tergabung dalam TPD Sidoarjo akan mendapat peran penting dalam tim untuk strategi dan menyusun kegiatan pemenangan Khofifah Emil di Pilkada Jatim," paparnya.

Gus Syaikhul menambahkan, TPD Khofifah-Emil Sidoarjo fokus dalam pendekatan langsung kepada masyarakat untuk sosialisasi program-program unggulan Khofifah-Emil dalam memimpin Jawa Timur. Selain itu, TPD Khofifah-Emil Sidoarjo juga menyiapkan tim untuk memanfaatkan media sosial sebagai kampanye program Khofifah-Emil di Media Sosial. 

"Saya menekankan kepada TPD, kampanye sosialisasi program kepemimpinan Khofifah-Emil. Tidak ada kampanye menjelekkan paslon lain, kita lakukan kampanye dengan riang gembira," harapnya.

"Kita ingin memberi dampak positif di kampanye Khofifah-Emil di Kabupaten Sidoarjo. TPD Sidoarjo juga sebagai sarana atau jembatan untuk menampung aspirasi masyarakat Sidoarjo kepada Paslon nomor urut 2, Khofifah-Emil," sambung Gus Syaikhul.

Ditanya terkait target perolehan suara, Gus Syaikhul mengatakan jika target TPD Sidoarjo adalah memenangkan Khofifah-Emil di Kota Delta, dengan perolehan suara setinggi-tinggianya alias menang total.

"Target setinggi-tingginya perolehan suara Khofifah-Emil di Kabupaten Sidoarjo, 70 persen suara lah di Sidoarjo. Insya Allah Ibu Khofifah dan Mas Emil melanjutkan periode keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024-2029," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Paslon nomor urut 2, Khofifah-Emil menunjuk Gus Syaikhul sebagai suksesor pemenangan Pilgub Jatim 2024 di Kabupaten Sidoarjo.

Penunjukkan Gus Syaikhul sebagai Ketua TPD Khofifah-Emil ini tidak lepas dari pengalaman dan kredibilitas Gus Syaikhul di dunia politik.

Gus Syaikhul dikenal sebagai politisi senior, beliau duduk di senayan sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024. Gus Syaikul yang dikenal sebagai sosok yang karismatik dan dekat dengan masyarakat Kota Delta. Sebagai salah satu pengurus Ponpes Bumi Shalawat, Gus Syaikhul juga dikenal memiliki jaringan yang luas. 

Di Jawa Timur, Gus Syaikhul dikenal sebagai tokoh yang peka terhadap dinamika sosial di masyarakat. Pengalaman Gus Syaikhul dan jejaring politiknya diharapkan maksimal dalam mengantarkan kemenangan Khofifah-Emil di di Kabupaten Sidoarjo. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.