https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Tersandung Dugaan Kasus Sabu, Ketua KONI Kota Probolinggo dan Istri Ditangkap Polda Jatim

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 14:52
Tersandung Dugaan Kasus Sabu, Ketua KONI Kota Probolinggo dan Istri Ditangkap Polda Jatim Ilustrasi penggunaan sabu. (Ilustrator: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Kabar mengejutkan datang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Probolinggo (KONI Kota Probolinggo) . Ketua KONI Kota Probolinggo, RJ alias D, ditangkap oleh Polda Jawa Timur atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

D bersama istrinya, YA, ditangkap pada Kamis malam (10/10/2024) di Kota Probolinggo. Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan kasus mantan anggota DPRD Bangkalan periode 2014-2019, berinisial H (56), yang ditangkap atas dugaan kepemilikan dan pengedaran sabu-sabu.

H sebelumnya diamankan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dan kemudian dibawa ke Polda Jatim.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Iptu Suroto, saat dikonfirmasi pada Jumat malam (11/10/2024), membenarkan penangkapan tersebut.

Menurutnya, tindakan ini merupakan hasil pengembangan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. “Saya cek ke Kasat Narkoba, betul ada penangkapan,” singkat Suroto. 

Iptu Suroto juga menambahkan, pemeriksaan lebih lanjut saat ini sedang dilakukan oleh Polda Jatim.

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Untuk detail belum bisa kami pastikan ya, yang jelas kami masih memeriksa. Perkembangan akan kami kabari kembali," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, menyatakan hasil tes urine D menunjukkan positif narkoba, meskipun tidak ditemukan barang bukti (BB) di tempat kejadian.

"Urin postif tapi BB tidak ada. Diduga pengguna," ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu (12/10/2024) siang. 

Namun, Kombes Pol Dirmanto belum mengungkapkan kronologi penangkapan secara rinci dan berjanji akan memberikan informasi lebih lengkap pada saat pengungkapan kasus. 

Hingga berita ini diturunkan, D dan YA belum memberikan tanggapan atas permintaan konfirmasi dari TIMES Indonesia.

Diketahui, D menjabat sebagai Ketua KONI Kota Probolinggo periode 2021-2025, sementara istrinya, YA, merupakan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.