https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Go Skateboarding Day 2024, Skater Kediri Beradu Trik di Skate Park Gumul

Minggu, 23 Juni 2024 - 04:33
Go Skateboarding Day 2024, Skater Kediri Beradu Trik di Skate Park Gumul Salah satu skater beraksi dalam Go Skateboarding Day 2024 Kediri (Foto : Yobby/Times Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRI – Para penghobi skateboard, Sabtu (22/06/2024) memadati Gumul Skate Park, Kabupaten Kediri untuk memperingati Go Skateboarding Day 2024. Para skater tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaten Kediri, tapi juga wilayah sekitar seperti Kota Kediri, Tulungagung, Blitar bahkan Madiun. 

Animo para skater untuk ambil bagian dalam Go Skateboarding Day 2024 bertambah jika dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu ada sekitar 60an skater ikut serta dalam perayaan komunitas skateboard tersebut, di tempat yang sama. 

"Tahun ini ada sekitar 100an orang skater datang. Kita memadukan komunitas skateboard di Kabupaten Kediri dan juga komunitas hip hop serta DJ jadi lebih menarik," tutur Koordinator Go Skateboarding Day 2024 Kediri M Deka Maulana. 

Pria yang akrab disapa Deka ini mengungkapkan, dibandingkan tahun lalu antuasiasme para skateboard memang lebih meningkat. Ada sejumlah hal yang ditingkatkan dari kegiatan serupa tahun sebelumnya. 

"Kita lihat kesalahan-kesalahan apa yang ada di tahun lalu. Dan kita kembangkan di tahun ini," sambungnya. 

Go Skateboarding Day sendiri merupakan perayaan hari bermain skateboard diinisiasi pada tahun 2003 dan pertama kali dirayakan pada 2004. Go Skateboarding Day biasanya dimeriahkan dengan parade dan kompetisi skateboard.

Salah-satu-skater-beraksi-dalam-Go-Skateboarding-Day-a.jpg

Dalam Go Skateboarding Day 2024 Kediri digelar sejumlah fun game, seperti Tic Tac, First Kick Flip, Game Of Skate, Skate Smash and Crash, Best Drop In dan beberapa fun game lainnya.

"Kompetisinya lebih yang fun. Jadi yang baru awal bermain skateboard sampai yang sudah jago, bisa ikut berprestasi di acara ini," tambahnya. 

Untuk menambah seru, juga tidak ketinggalan disiapkan sejumlah hadiah bagi para pemenang. "Ada dari KONI Kabupaten Kediri serta sejumlah brand yang support kita," ujarnya lagi. 

Dari perayaan Go Skateboarding Day 2024 tersebut, olahraga Skateboard diharapkan bisa makin dikenal oleh masyarakat Kabupaten Kediri dan sekitarnya. 

Bermain skateboard sendiri bukan hanya bisa dilakukan sebagai hobi tapi juga mampu untuk mencetak prestasi. Skateboard juga telah dipertandingkan di multievent olahraga internasional seperti Olimpiade dan Asian Games. 

Kabupaten Kediri juga turut menurunkan atlet untuk cabang olahraga skateboard pada ajang Porprov Jatim 2023 lalu. 

"Belakangan yang bermain skateboard di Kabupaten Kediri juga semakin banyak. Baik itu yang masih SMP atau SMA. Kegiatan semacam ini bisa untuk menarik minat skater-skater baru untuk bisa lebih berkembang," pungkasnya. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.