https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Persik Dibekuk Tim Debutan, Kalah 0-1 di Kandang Sendiri 

Sabtu, 28 September 2024 - 20:40
Persik Dibekuk Tim Debutan, Kalah 0-1 di Kandang Sendiri  Laga Persik Kediri vs PSBS Biak di Stadion Brawijaya Kota Kediri (FOTO: Dok Instagram Persik)

TIMES JATIM, KEDIRI – Tren positif Persik Kediri dalam lima laga terakhir terhenti di kandang sendiri, Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (28/09/2024). Menghadapi tim tamu, PSBS Biak, skuad Macan Putih kalah dengan skor tipis 0-1.  

Bermain percaya diri di rumah sendiri, Persik Kediri memilih bermain offensive sejak awal pertandingan. Di babak pertama, Persik Kediri terus menekan pertahanan PSBS Biak. Tekanan yang diberi Persik tidak main-main. Tidak jarang, Persik memaksa sang tamu bermain setengah lapangan. 

Di lima menit akhir babak pertama, serangan Persik Kediri memberikan ancaman berbahaya bagi gawang PSBS Biak. Sayangnya, aksi Ezra Walian dan Ousmane Fane masih belum menemui sasaran. 

"Di babak pertama kami punya dua kesempatan bagus. Mungkin jika kami mencetak gol lebih dulu mungkin keadaan-nya berubah," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. 

Apes bagi Persik Kediri menjelang babak pertama berakhir. Handball yang dilakukan Agil Munawar di pinggir kotak terlarang, memaksa wasit menunjuk titik putih. 

Striker PSBS Biak Alexsandro maju menjadi eksekutor, dan dengan baik menaklukkan kiper Persik Kediri. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu. 

Di babak kedua, jalannya pertandingan tampak lebih berimbang. Persik Kediri tidak mengurangi tekanan mereka, namun di sisi lain PSBS Biak juga berusaha untuk meningkatkan serangan mereka melalui counter attack. 

"Di babak kedua, kami tidak bisa menemukan jalan. Lawan fokus pada bertahan dan memanfaatkan counter attack. Inilah sepakbola, kami tidak membuat perbedaan dan harus menerima kekalahan kami," tambahnya lagi. 

Memasuki pertengahan pertandingan babak kedua, Marcelo Rospide menambah kekuatan di lini depan dengan memasukkan pemain bertipikal menyerang. 

Bayu Otto dan Riyatno Abiyoso ditarik keluar, digantikan Evan Dimas dan Rifqi Ray Farandi. Selang 10 menit kemudian, giliran Faris Aditama dan M Khanafi yang masuk menggantikan dua pemain bertahan Ousmane Fane dan Agil Munawar. 

Namun perubahan tersebut belum mampu menembus pertahanan kokoh tim tamu. Sejumlah usaha Persik untuk mengancam gawang PSBS Biak selalu menemui jalan buntu. 

"Perubahan itu dilakukan untuk mengejar ketertinggalan. Tapi sudah terlalu banyak kesalahan yang terjadi. Terutama pada saat set piece," tuturnya lagi. 

Alhasil sampai laga berakhir, skor tetap bertahan 0-1 untuk kemenangan PSBS Biak.(*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.