https://jatim.times.co.id/
Berita

Kampanye Hari Kedua, Gus Haris Terima "Surat Cinta" dari Warga Sukapura Probolinggo, Ini Isinya

Sabtu, 28 September 2024 - 20:47
Kampanye Hari Kedua, Gus Haris Terima "Surat Cinta" dari Warga Sukapura Probolinggo, Ini Isinya Gus Haris saat melakukan kampenya di Sukapura dan disambut oleh pertunjukan Bantengan Suro Manggolo. (FOTO: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Pada hari kedua kampanyenya, calon Bupati Probolinggo, Mohammad Haris Damanhuri atau Gus Haris, melanjutkan safari politiknya di Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (28/9/2024).

Dalam kampanye itu ia pun langsung mendapat “surat cinta” dari warga desa setempat. Mereka menuliskan harapan akan terpilih Gus Haris sebagai Bupati Probolinggo mendatang.

Selain itu, mereka juga menuangkan harap usai Gus Haris dilantik di Grahadi nantinya. Mereka ingin jalan yang berada di salah satu dusun di sana dapat dilirik oleh pemerintah. Hingga nantinya dapat diperbaiki sebagaimana desa-desa lainnya. Sebab, sudah cukup lama warga yang tinggal di dusun tersebut merasakan pahitnya jalanan tersebut.

Tak heran, jika daerah tersebut disebut sebagai daerah yang terisolir dan kurang mendapat perhatian dari berbagai pihak. Kerusakan jalan selama bertahun-tahun itu sangat menghambat mobilitas dan berdampak negatif terhadap perekonomian lokal, termasuk juga terhadap fasilitas pendidikan.

“Kami warga Desa Sapikerep mendukung penuh bapak hingga menjadi Bupati Probolinggo nanti. Kalau nanti bapak (Gus Haris) nanti sudah jadi, tolong perbaiki jalan kami ya pak. Dari jaman kemerdekaan hingga sekarang jalan kami masih tanah dan batu," demikian isi surat yang ditulis oleh warga setempat.

Menanggapi surat-surat penuh harapan itu, Gus Haris menyatakan apresiasinya atas perhatian dan dukungan masyarakat. Ia menyampaikan bahwa perbaikan infrastruktur jalan memang menjadi salah satu program prioritas dalam visi-misinya.

Gus Haris menegaskan, jika dirinya diberi amanah memimpin Probolinggo, ia akan fokus pada perbaikan jalan-jalan yang rusak, tidak hanya di wilayah perkotaan, tetapi juga di pelosok desa.

"Saya sangat memahami betapa pentingnya jalan yang baik untuk kehidupan sehari-hari masyarakat. Dalam program unggulan yang saya siapkan, perbaikan jalan desa sudah menjadi singfalah satu prioritas. Kami akan memperbaiki jalan-jalan yang selama ini rusak, bahkan sampai ke pelosok desa, hingga bisa tembus dan menyambung ke kabupaten tetangga,” tegas Gus Haris.

Ia juga menambahkan bahwa perbaikan infrastruktur tidak hanya bertujuan meningkatkan kenyamanan warga, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mempermudah akses pelayanan publik, seperti pendidikan dan kesehatan.

Kampanye di Desa Sapikerep ini berlangsung dengan suasana penuh semangat, dengan warga berharap besar pada komitmen Gus Haris. Warga yang hadir juga tampak optimis bahwa di bawah kepemimpinan Gus Haris, wilayah mereka akan mendapatkan perhatian lebih, khususnya terkait infrastruktur.

Tak hanya itu, kedatangan Gus Haris juga disambut hangat dengan pertunjukan Bantengan Suro Manggolo yang merupakan salah satu budaya leluhur wilayah setempat. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.