https://jatim.times.co.id/
Wisata

Jelajahi Dunia Majapahit Bawah Laut di Banyuwangi, Segini Estimasi Biayanya

Minggu, 27 Oktober 2024 - 03:29
Jelajahi Dunia Majapahit Bawah Laut di Banyuwangi, Segini Estimasi Biayanya Pemandangan Majapahit's Warrior bawah laut di Bangsring Underwater. (FOTO: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Bagi para pecinta wisata bahari. Belum lama ini pada 10 Oktober 2024, Banyuwangi, Jawa Timur, punya spot menyelam baru yang menyajikan pengalaman unik tak terlupakan, seakan membawa kalian kembali ke zaman kerajaan. 

Terletak di destinasi wisata Bangsring Underwater, Kecamatan Wongsorejo. Spot baru tersebut yaitu Majapahit's Warrior Underwater dan monumen Mas Bagus Wangsakarya

Nah untuk wisatawan yang hendak mencoba sensasi spot menyelam baru tersebut, kalian wajib tahu nih biaya-biaya yang diperlukan untuk menyelam melihat para pasukan Majapahit. Yuk simak baik-baik.

Sebelum itu, dijelaskan oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bangsring Underwater, Wildan Sukirno, Majapahit's Warrior Underwater berupa 1 patung Patih Gajah Mada beserta 15 prajurit Kerajaan Majapahit beserta gapuranya yang dipasang di bawah laut dengan kedalaman kurang lebih 3 meter.

Para wisatawan bisa menikmati eksotisnya patung-patung bawah laut ditemani ikan-ikan warna warni seperti yang ada di Lombok tersebut, dengan cara snorkeling di perairan pantai di selat Bali itu dengan menggunakan alat menyelam.

“Pihak Pokdarwis telah menyediakan peralatan selam untuk snorkeling dan diving yang dapat disewa,” kata Wildan Sukirno, Sabtu (26/10/2024).

Untuk biaya menyewa alat snorkeling di Bangsring Underwater cukup murah, kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp35 ribu saja. Diantaranya kalian akan mendapatkan alat Snorkel, masker Snorkeling, Kaki Katak, ada juga pelampung.

Karena lokasi patung tersebut berada tidak di bibir pantai, wisatawan perlu transportasi perahu untuk menuju ke Majapahit's Warrior. Rutenya, kalian akan diajak ke rumah apung, kemudian dilanjut menuju spot menyelam. Kalian hanya akan dikenakan tarif naik perahu sebesar Rp5 ribu saja.

Untuk ke spot menyelam tersebut kalian butuh seorang Guide yang akan menjaga dan memandu kalian saat menyelam, hingga mengantarkan ke spot Majapahit's Warrior.

Sewa jasa Guide tersebut hanya dikenakan biaya Rp40 ribu untuk 5 orang. Artinya 1 orang hanya perlu membayar tidak sampai Rp10 ribu. Bagaimana cukup murah bukan untuk mencari pengalaman berwisata yang unik dan eksotik.

“Untuk mengutamakan kenyamanan pengunjung diupayakan menggunakan Guide supaya lebih safety,” tutur Wildan.

Itu dia biaya agar kalian bisa menyelam dan menikmati keseruan snorkeling di Bangsring Underwater bertemu dengan Patung Patih Gajah Mada dan belasan prajuritnya seraya mengabadikan pengalaman menarik tersebut. Jadi kalian tertarik mencoba?. (*)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.