https://jatim.times.co.id/
Berita

Peragaan Pakaian Ramah Lingkungan di PRJ Surabaya: Busana Modis dan Tak Lekang Waktu ala YUIRE

Minggu, 27 Oktober 2024 - 06:26
Peragaan Pakaian Ramah Lingkungan di PRJ Surabaya: Busana Modis dan Tak Lekang Waktu ala YUIRE Model mengenakan busana koleksi terbaru YUIRE di Panggung Fashion PRJ Surabaya, Grand City, Sabtu (26/10/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Gaya busana wanita casual masih mendominasi tren fesyen hingga akhir tahun ini. Warna-warna polos tanpa detail dan aksesoris berlebih justru menampilkan kesan klasik elegan dan sedap dipandang mata. Begitu pula konsep pakaian ramah lingkungan atau sustainable fashion.

Seperti yang terlihat dalam fashion show brand busana lokal YUIRE yang mengusung sederet koleksi terbaru di Pekan Raya Jatim (PRJ) Surabaya, Grand City, Sabtu (26/10/2024).

Model-2.jpgFashion show brand busana lokal YUIRE yang mengusung sederet koleksi terbaru di Pekan Raya Jatim (PRJ) Surabaya, Grand City, Sabtu (26/10/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Celana cargo hijau army dan tank top katun warna nude, atasan one shoulder dengan bawahan rok warna putih modis belah samping, bisa menjadi referensi saat musim panas. 

Sementara untuk koleksi semi formal, kemeja crop top dan celana kulot dipadukan tas tangan atau hand bag hitam dengan aksesoris gold mampu menguatkan sisi elegan nan feminim. 

YUIRE sebagai brand busana lokal memang identik dengan sederet koleksi timeless alias tak lekang oleh waktu.

Warna-warna kalem masih menjadi pilihan para desainer. Seperti ivory, hijau olive, brown dan stone grey. Busana dengan potongan basic juga tetap abadi sepanjang masa.

Celana capri berbahan katun maupun polyster, sangat cocok menemani aktivitas sepanjang hari.

Busana seperti ini bisa dipakai untuk jangka waktu panjang di setiap occasion namun tetap terdapat detail cut out, pita, ribbon, ruffle yang unik, simpel dan elegan. Berbahan kain katun dan polyster berkualitas juga mudah menyerap keringat serta lebih tahan lama. 

"YUIRE memiliki ciri khas jenis fashion yaitu classic. Seperti Barbara Outer, Fany Dress, Yunnie Pants, Preppy, Ivy Skirt, Kana Dress dan Miwa Top. Untuk koleksi Minimalis ada Ashley, Yura Long Pants, Micah Dress. Casual, Lovy Dress, Marsha Top, Kezia Long Pants," kata Naomi Nasution selaku Spv. Fashion Designer YUIRE.

Tren fashion yang digunakan oleh YUIRE adalah layering dan sustainable fashion. Layering itu menggabungkan berbagai lapisan pakaian, seperti kaos dengan blazer atau vest, sehingga memberikan tampilan stylish. 

“Target pasar YUIRE adalah semua wanita di Indonesia mulai dari teenager hingga adult. karena YUIRE dapat memprovide seluruh lini style yang dipakai sehari-hari, work attire, hingga night activity dengan USP yang selalu kita angkat adalah from AM to PM," ujar Nouval Wiriana selaku Brand Manager YUIRE.

Direktur YUIRE, Nelson Wijaya mengatakan, bahwa ia ingin mempersembahkan produk terbaik menyesuaikan kebutuhan fashion setiap wanita di Indonesia.

Target market YUIRE dari remaja sampai dewasa. Fashion wanita modern memang menjadi target pasar brand lokal yang berdiri sejak 2022 ini. 

Ia memprediksi tren ke depan akan terus berubah. Maka, YUIRE juga selalu membuat inovasi menyesuaikan perubahan musim berkiblat pada fashion wanita Asia yang anggun penuh pesona.

"Kami konsisten memberikan brand value kepada customer," kata Nelson.

Ia juga berharap keterlibatan di PRJ Surabaya bisa menjadi peluang besar untuk meningkatkan visibilitas dan menjangkau pelanggan baru.

Sebagaimana ajang menampilkan koleksi teranyar dan produk unggulan untuk menarik perhatian pengunjung sekaligus iteraksi langsung dengan pelanggan serta menawarkan diskon.

Kolaborasi influencer local turut hadir mempromosikan, ada juga activity booth seperti photobooth dan doorprize untuk meningkatkan engagement dengan pengunjung.

Event PRJ Surabaya yang diadakan pada 18 - 27 Oktober 2024 di Grand City Convention and Exhibition Hall Surabaya memang menyedot ribuan pengunjung.

"Menurut saya, event seperti PRJ Surabaya bisa jadi platform yang sangat efektif untuk memperkuat brand awareness dan menjalin hubungan dengan pelanggan langsung," ujar Risca Ristantia selaku Marcom Manager YUIRE. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.