https://jatim.times.co.id/
Berita

Peringati Hari Jadi ke-79 Jawa Timur, Pemkab Banyuwangi Gelar Upacara

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 13:20
Peringati Hari Jadi ke-79 Jawa Timur, Pemkab Banyuwangi Gelar Upacara Suasana saat Upacara Peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke- 79 di halaman Kantor Bupati Banyuwangi (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menggelar upacara khidmat di halaman Kantor Bupati Banyuwangi pada Sabtu, (12/10/2024). 

Upacara tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Banyuwangi dan dipimpin langsung oleh Plt Bupati Banyuwangi, Sugirah.

Upacara juga diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi, diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, Dr. I Gede Yuliartha, Wakapolresta Banyuwangi, perwakilan Kodim 0825 Banyuwangi, perwakilan Lanal dan perwakilan DPRD. Selain itu juga diikuti instansi vertikal, TNI/Polri, karyawan karyawati Pemkab Banyuwangi, dan para pelajar. 

Dalam kesempatan itu, Sugirah mengatakan Banyuwangi sangat bangga menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur yang terus mencetak prestasi. 

"Semua  prestasi Jatim ini menjadi inspirasi bagi Banyuwangi juga untuk menorehkan prestasi. Terima kasih atas bimbingan pemprov kepada Banyuwangi. Bila daerah-daerah di Jatim maju, inshaallah Provinsi Jatim juga akan maju dan mensejahterakan warganya," kata Sugirah, Sabtu (12/10/2024).

Sugirah juga membacakan sambutan dari Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono. Disampaikan bahwa Jawa Timur terus menunjukkan kemajuannya secara nyata dari tahun ke tahun, sehingga menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia.  

“Berkat kerja keras semua pihak, salah satu capaian Provinsi Jawa Timur adalah mampu menurunkan angka kemiskinan yakni sebesar 9,79% per Maret 2024. Selain itu  Jatim juga menjadi penyumbang penurunan penduduk miskin tertinggi secara nasional sebesar 206.102 jiwa dan berkontribusi sebesar 30,34% terhadap penurunan kemiskinan nasional,” ucap Sugirah.

Di akhir upacara, Sugirah memberikan penghargaan kepada salah satu pelajar Banyuwangi yang berprestasi di kancah internasional. Dia adalah Hellen Maurelle Wijayanti, siswi kelas 11 SMAN 1 Glagah. Helen peraih medali perak dalam ajang olimpiade matematika bertajuk Philippine International Mathematical Olympiad (PHIMO).

Upacara ditutup dengan tasyakuran bersama dengan seluruh peserta upacara di halaman Pemkab Banyuwangi. (*)

Pewarta : Ninda Tamara (MG-257)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.