https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

Jaga Kesan Pertama, Luminor Hotel Jember Gelar Kelas Kecantikan Khusus Karyawan

Minggu, 29 September 2024 - 03:36
Jaga Kesan Pertama, Luminor Hotel Jember Gelar Kelas Kecantikan Khusus Karyawan Peserta kelas kecantikan yang diselenggarakan Luminor Hotel Jember. (FOTO: M. Abdul Basid/TINES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBERLuminor Hotel Jember bersama Viva Cosmetics menggelar kelas kecantikan dan perawatan diri kepada para karyawan.

Kelas kecantikan tersebut dipandang perlu digelar mengingat penampilan merupakan hal yang mendasar dan utama bagi setiap orang yang bekerja di bidang perhotelan.

Hal tersebut seperti yang dikatakan LY Anggoro Wicaksono, GM Luminor Hotel Jember.

Dia mengatakan, dalam bidang perhotelan penampilan dan perawatan diri bukan hanya tentang berpakaian rapi dan bersih.

Namun Lebih dari itu, hal tersebut mencakup cara merawat penampilan secara keseluruhan.

Mulai dari perawatan kulit, rambut, hingga postur tubuh.

"Beauty class tidak hanya untuk staff perempuan melainkan ada juga program handsome class untuk staff laki-laki," kata Anggoro, Jumat (27/9/2024).

Dia melanjutkan, setiap peserta akan dibekali teori sekaligus praktik mengenai perawatan diri dan penampilan sehingga tampak profesional di hadapan orang lain.

"Langkah ini penting karena membentuk pondasi dalam menciptakan citra atau kesan yang baik kepada setiap orang," jelasnya.

Menurutnya, dalam menjalankan bisnis perhotelan, sikap profesional dan penampilan yang rapi dari setiap karyawan merupakan hal yang utama.

Pasalnya, kesan pertama dari masyarakat, dalam hal ini tamu hotel sangat berpengaruh.

Kesalahan kecil dalam penampilan dapat memberikan dampak negatif yang berlanjut pada interaksi berikutnya.

“Dengan mengikuti beauty class kali ini, staff Luminor Hotel Jember tidak hanya mendapatkan pelajaran tentang merawat diri dan tampil menarik, mereka akan belajar bagaimana menciptakan dan mengembangkan citra profesional yang kuat dan menarik yang menjadi salah satu kunci keberhasilan di industri hospitality. Jadi, bagi mereka yang memiliki impian sukses di dunia hospitality selain skill yang mereka punya, program ini juga bisa menjadi langkah awal yang tepat," terangnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.