https://jatim.times.co.id/
Ekonomi

RUPSLB Semen Indonesia, Budi Waseso Diangkat Jadi Komisaris Utama

Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:57
RUPSLB Semen Indonesia, Budi Waseso Diangkat Jadi Komisaris Utama Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2023 di Jakarta (Foto: Semen Indonesia)

TIMES JATIM, GRESIKPT Semen Indonesia mengangkat Budi Waseso menjadi komisaris utama, hal ini setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2023 di Jakarta. 

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, rapat mengukuhkan pemberhentian Komut Rudiantara sebagai Komisaris Utama dan Arief Prasetyo Adi sebagai Komisaris. 

"Selanjutnya, rapat mengangkat Budi Waseso sebagai komisaris utama dan komisaris independen, serta Ratna Irsana sebagai komisaris independen," katanya melalui keterangan pers di Gresik, Sabtu (2/12/2023).

Vita Mahreyni menyampaikan, Semen Indonesia saat ini terus fokus menjalankan inisiatif-inisiatif strategis untuk peningkatan kinerja agar dapat terus memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan khususnya para pemegang saham.

Vita mengatakan, perusahaan akan terus mengejar target keberlanjutan. Di antara inisiatif-inisiatif strategis tersebut yaitu dekarbonisasi melalui instalasi solar panel di unit-unit operasional dan pemanfaatan RDF (refuse-derived fuel) sebagai bahan bakar alternatif.

Kemudian optimalisasi pasar ekspor dan mempertahankan kepemimpinan dalam proyek strategis nasional, modernisasi ekosistem retail, dan penerapan plant optimizer dan cargo cosolidator untuk efisiensi biaya produksi dan distribusi.

“Untuk menjaga keberlanjutan bisnis di tengah kondisi pasar semen yang masih mengalami oversupply dan persaingan yang ketat, Semen Indonesia berkomitmen untuk mempertahankan kepemimpinan pasar melalui optimalisasi pasar, fasilitas produksi dan jaringan distribusi yang ekstensif," terangnya menanggapi RUPSLB Semen Indonesia, Budi Waseso ditunjuk komisaris utama. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.