https://jatim.times.co.id/
Berita

Gus Salman Minta Doa Restu Ketua PCNU Jombang dan Ketua PWNU Jatim

Selasa, 10 September 2024 - 14:33
Gus Salman Minta Doa Restu Ketua PCNU Jombang dan Ketua PWNU Jatim Gus Salman Cawabup Jombang saat silaturahmi ke kediaman Gus Fahmi Ketua PCNU Jombang di Pesantren Tebuireng, Jombang, Senin (9/9/2024). (FOTO: Gus Salman for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Dinamika politik pada Pilkada Jombang semakin dinamis menjelang penetapan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jombang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meski belum memasuki masa kampanye, dua pasang Calon Kepada Daerah (Cakada) WarSa (Warsubi-Gus Salman) dan MuRah (Mundjidah - Sumrambah) sudah mulai mencari dukungan untuk menarik simpati masyarakat.

Gus-Salman-Cawabup-Jombang-2.jpg

Salah satunya, KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman, Cawabup dari Warsubi itu, memilih untuk silaturahmi dan meminta doa restu kepada KH. Fahmi Amrullah Hadziq Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang dan KH. Abdul Hakim Mahfudz Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Pondok Pesantren Tebuireng, Senin (9/9/2024).

Silaturahim ini dilakukan dalam sebuah pertemuan yang penuh keakraban di kediaman kedua tokoh dzuriyah Pendiri NU di Pondok Pesantren Tebuireng, di mana Gus Salman menegaskan niatnya untuk maju bersama Warsubi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Salman menyampaikan harapan agar Pilkada Jombang berlangsung damai dan penuh keberkahan, serta agar siapapun yang terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Sebagai kader Nahdliyin, saya memiliki tanggung jawab besar untuk membawa Jombang menuju kemajuan yang lebih baik. Kami memohon doa kepada para kiai agar diberi kemudahan dalam Pilkada ini,” ujarnya, Selasa (10/9/2024).

Gus Salman yang juga mantan Ketua PCNU Jombang periode 2017-2022, mengaku penting untuk meminta restu dari para ulama NU, mengingat kuatnya pengaruh organisasi tersebut dalam kehidupan masyarakat Jombang. 

“Saya merasa perlu meminta restu dari para kiai NU, karena mereka adalah panutan dan pembimbing kami. Insya Allah, dengan doa dan dukungan mereka, kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jombang,” kata lelaki yang juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Kelibening Mojoagung tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Salman juga menyampaikan visi dan misinya bersama Warsubi, yang fokus pada penguatan sektor pendidikan, ekonomi kerakyatan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Kami berkomitmen untuk memajukan Jombang dengan prinsip-prinsip yang sejalan dengan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah. Pendidikan berbasis pesantren, pemberdayaan ekonomi umat, dan layanan sosial yang adil akan menjadi prioritas kami,” tegasnya.

“Dengan restu dari para kiai NU, Kami berharap dukungan dari keluarga besar Nahdlatul Ulama di Jombang semakin menguatkan langkah kami dalam Pilkada Jombang 2024,” harap Gus Salman. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.