https://jatim.times.co.id/
Berita

Tak Lagi Pakai Proyektor, Semua Ruang Kuliah UIN KHAS Jember Akan Dilengkapi SmartTV

Selasa, 17 September 2024 - 14:51
Tak Lagi Pakai Proyektor, Semua Ruang Kuliah UIN KHAS Jember Akan Dilengkapi SmartTV Ilustrasi pemakaian SmartTV saat perkuliahan (FOTO: pexels.com)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Seluruh ruang kuliah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember bakal dipasang smart teve sebagai pengganti proyektor di tahun 2025 nanti. 

Kabar baik tersebut disampaikan Wakil Rektor III UIN KHAS Jember Khoirul Faizin, saat menutup acara acara Forum Group Discussion (FGD) Peningkatan Mutu Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Fakultas Dakwah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember di Grand Padis Hotel, Bondowoso (14/9/2024). 

Menurutnya, dengan pemasangan smart teve 48 inchi tersebut tidak akan lagi menganggu proses belajar mengajar di kelas. 

“Pengadaan smart teve untuk seluruh kelas perkuliahan yang ada di lima fakultas dan pascasarjana ini sudah dianggarkan oleh kampus di tahun 2025,” kata dia. 

Dia berharap proses pengadaan prasarana TV ini tidak terganggu. Sebab sejauh ini terdapat keluhan terkait prasarana perkuliahan yang belum maksimal. Khusunya ketersediaan proyektor belum merata di semua kelas.

Bahkan lanjut dia, kelas-kelas yang dilengkapi dengan proyektor  banyak yang bisa difungsikan. Salah satu kendalanya karena kabel konektornya rusak, sudah tidak bisa nyala, cahaya lampunya tidak terang atau berubah warna dan lain sebaginya.

Lebih daripada itu, mahasiswa harus mencari gagang sapu atau galah untuk menghidupkan proyektor saat perkuliahan akan dimulai. Demikian Ini karena keberadaan remotenya tidak jelas. “Ini kan memalukan kalau dilakukan terus berulang-ulang,” imbuh dia. 

Tidak hanya ketersediaan prasarana, Faizin juga mengajak para dosen dan tenaga kependidikan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada mahasiswa maupun masyarakat umum. 

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah kita harus bergerak bersama untuk meminimalisir kekurangan. Setelah kampus kita berhasil meraih akreditasi unggul, tugas selanjutnya adalah fokus untuk bisa meraih akreditasi internasional,” imbaunya. (d)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.