https://jatim.times.co.id/
Berita

Ketua PGRI Magetan Sebut Tak Perlu Takut dengan Wartawan

Selasa, 17 September 2024 - 13:10
Ketua PGRI Magetan Sebut Tak Perlu Takut dengan Wartawan Kerjasama PWI dan PGRI Magetan dalam kegiatan Sosialisasi Membangun Sinergitas Positif Insan Pers dan Civitas Pendidikan di Kabupaten Magetan 2024. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MAGETAN – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Magetan, Sundarto mengatakan bahwa insan pers tidak perlu ditakuti. 

Hal itu tertuang melalui Kerjasama PWI dan PGRI Magetan dalam kegiatan 'Sosialisasi Membangun Sinergitas Positif Insan Pers dan Civitas Pendidikan'.

“Yang sering dikeluhkan oleh masyarakat guru, bahwa wartawan itu menakutkan dan selalu mengintimidasi, namun melalui kerjasama ini, rekan guru merasa puas dan tau apa yang harus mereka lakukan, jadi kalau ada rekan media yang masuk ya ditanggapi saja,” ujarnya.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung PGRI, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (17/9/2024) juga menghadirkan narasumber yang cukup mengetahui bagaimana bidang kerja jurnalisitik.

Seperti Ketua Diskominfo Magetan yang diwakili oleh Kabid IKP Diskominfo Magetan, Eko Budiono, Penasehat PWI Magetan, Noorbiyanto serta narasumber dari Polres Magetan dan Ketua PWI Magetan, Cahyo Nugroho.

Ketua panitia sosialisasi, Anton Suroso menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan guna memperkuat hubungan kolaborasi antara insan pers dan civitas pendidikan, guna membangun sinergi yang produktif dan bermanfaat bagi pembangunan pendidikan di Magetan.

Sundarto.jpgKetua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Magetan, Sundarto Saat menjelaskan tidak perlu takut kepada wartawan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

“Pers adalah pilar keempat dengan peran vitalnya yang memberikan informasi serta kontrol sosial, sementara sektor pendidikan adalah kunci mencetak generasi bangsa yang cerdas kritis dan berintegritas,” ungkapnya.

Kolaborasi keduanya, lanjut Anton, dapat memberikan sinergi yang positif untuk dapat menjngkatkan kualitas pendidikan sekaligus mendukung peran pers sebagai penyedia informasi yang akurat dan bermanfaat.

“Harapan saya, kita bisa menemukan berbagai ide dan strategi untuk mempererat kerjasama, melalui acara ini mari kita jadikan momentum untuk saling mendukung dan memperkuat peran kita masing-masing demi kemajuan Magetan,” terangnya. 

Di tempat yang sama, Kabid IKP Diskominfo Magetan, Eko Budiono mengapresiasi kegiatan sosialisasi membangun sinergitas positif insan pers dan civitas pendidikan dari hasil kerjasama PWI dan PGRI Magetan.

“Kegiatan semacam ini yang bertujuan untuk memberikan edukasi bagaimana dunia jurnalistik itu, sehingga kesan-kesan negatif dari jurnalis yang selama ini melekat bisa terhapus," ujarnya.

"Jadikan media sebagai sarana verifikasi yang menjadi rujukan  informasi yang akurat dan jauh dari hoax,” tuturnya. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.