https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

UIN KHAS Jember Bakal Segera Latih Skill Jurnalistik Mahasiswa

Selasa, 17 September 2024 - 15:13
UIN KHAS Jember Bakal Segera Latih Skill Jurnalistik Mahasiswa Wakil Rektor III Dr. H. Khoirul Faizin, M.Ag, saat menutup acara acara Forum Group Discussion (FGD) Peningkatan Mutu Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember (FOTO: UIN KHAS Jember for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Selain meningkatkan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember juga memastikan meningkatkan kompetensi mahasiswa. 

Demikian itu disampaikan Wakil Rektor III Dr. H. Khoirul Faizin, M.Ag, saat menutup acara acara Forum Group Discussion (FGD) Peningkatan Mutu Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember di Grand Padis Hotel, Bondowoso (14/9/2024). 

Menurutnya, pihak kampus juga terus berupaya meningkatkan skill mahasiswa di berbagai bidang. 

Bahkan dalam waktu dekat ini misalnya kata dia, kampus UIN KHAS akan menggelar kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) jurnalistik dan protokoler untuk mahasiswa.

Peserta kegiatan ini lebih diutamakan dari kalangan mahasiswa yang aktif menjadi pengelola media center di masing-masing fakultas. 

“Insya Allah diklat protokoler akan Kami selenggarakan pada Bulan September ini. Sedangkan diklat jurnalistik akan digelar di Bulan Oktober,” tegas dia.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah Dr. Fawaizul Umam, M.Ag, mengapresiasi kegiatan FGD ini. Dia berharap bisa meningkatkan ketrampilan dosen dan tendik dalam mengidentifikasi masalah. 

Kemudian selanjutnya kata dia, melakukan sistematisasi ke dalam bentuk kegiatan atau program kerja. Serta sesegera mungkin mengeksekusi kegiatan-kegiatan lama yang tertunda karena problem rutinitas.

Menururnya, hal ini adalah langkah vawal yang baik untuk memulai perubahan di Fakultas Dakwah. Asupan materi dari narasumber menyangkut keterampilan dalam meningkatkan pelayanan prima. 

“Kita harapkan bisa menjadi tambahan energi untuk mendorong melanjutkan mimpi-mimpi lama kita tentang Fakultas Dakwah yang ideal,” harap dia.

Kegiatan FGD yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan dua narasumber dari Universitas Jember. Masing-masing Dr. Selfi Budi Helpiastuti,S.Sos., M.Si, dosen FISIP sekaligus trainer kepribadian dan pelayanan publik, serta Novan Aulia Rohman, S.Kom, MM, pejabat sekaligus praktisi pengelolaan aset Unej.

 Selain mendatangkan pemateri dari luar, dalam kegiatan tersebut juga ada pembahasan penting untuk kemajuan Fakultas Dakwah ke depan.
Selain itu juga ada komisi pembahasan kurikulum, Renstra Renop, media center dan jurnal, serta pelayanan tendik. Acara dibuka oleh Rektor UIN KHAS Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag, MM, pada 13 September dan ditutup oleh Wakil Rektor III Dr. H. Khoirul Faizin, M.Ag. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.