https://jatim.times.co.id/
Berita

HUT ke-78 Bhayangkara, Dispenduk Capil dan Polres Jember Buka Pelayanan Adminduk

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:35
HUT ke-78 Bhayangkara, Dispenduk Capil dan Polres Jember Buka Pelayanan Adminduk Masyarakat di Kencong saat mengurus adminduk di pelayanan adminduk yang digelar Polres Jember dan Dispenduk Capil Jember. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Masyarakat berbondong-bondong mendatangi lokasi pelayanan administrasi kependudukan yang digelar Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Jember dan Polres Jember di Dira Shopping Center, Kencong, Sabtu (22/6/2024).

Salah satu warga Kecamatan Kencong, Rojak Supa'i yang hari ini memanfaatkan pelayanan tersebut mengaku sangat bersyukur.

Dia mengatakan bahwa pelayanan administrasi kependudukan yang dibuka di dekat tempat tinggalnya sangat mempermudah dirinya mengurus administrasi kependudukan.

"Jadi alhamdulillah acara seperti ini memudahkan masyarakat dan saya pribadi jadi dekat mengurus sesuatu, dan ini langsung jadi. Saya hari ini mengurus akte kelahiran anak," kata Rojak.

Dia berharap pelayanan yang dibuka di luar kantor Dispenduk Capil Jember tersebut berlangsung lebih lama.

"Kami harap kegiatan seperti ini tidak berhenti di sini saja karena jauh jika harus mengurus ke kantor dispendukcapil," harap dia.

Sebagai tambahan informasi, pelayanan administrasi kependudukan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Bhayangkara.

Sementara itu, Kompol Sudariyanto, Kepala Bagian Perencanaan Polres Jember mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pihaknya ingin dekat dengan masyarakat.

"Kami dari Polres Jember melalui program Kapolres Jemput Bola dalam pelayanan bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam hal pengurusan surat-surat penting, seperti SKCK dan juga perpanjang pajak kendaraan. Selain itu juga kami mengedukasi masyarakat tata cara pengurusan dan apa yang akan dilakukan agar masyarakat yang tidak paham tentang regulasi memahami," terangnya.

Selain pelayanan dari polres, Sudaryanto juga menjelaskan ada pelayanan dispenduk capil yang memang sengaja digandeng untuk memudahkan pelayanan KTP dan segala hal yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami gandeng dispenduk. Hari ini ada di Dira Kencong, sebelumnya di Balung dan Ambulu. Dan program kami 31 kecamatan akan kami datangi untuk jemput bola soal pelayanan, dan kami ploting tempat-tempat atau mall yang sering didatangi masyarakat, seperti pasar-pasar besar di Kabupaten Jember," imbuhnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.