https://jatim.times.co.id/
Berita

Latihan Perdana Persik Didominasi Pemain Lokal Kediri

Kamis, 04 Juli 2024 - 19:22
Latihan Perdana Persik Didominasi Pemain Lokal Kediri Latihan perdana skuad Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRI – Skuad Persik Kediri mulai berkumpul dan berlatih bersama untuk persiapan musim 2024/2025. Kurang lebih 13 pemain hadir di Stadion Brawijaya, Kota Kediri untuk latihan perdana setelah sempat libur selama dua bulan terakhir. 

Tampak di antara para pemain tersebut, pemain-pemain asli Kediri seperti Bayu Otto, Yusuf Meilana, Vava Mario Yagalo, Faris Aditama, M Khanafi, Ady Eko Jayanto serta para pemain lain seperti Supriadi dan Agil Munawar. Nama terakhir musim lalu terpaksa mengakhiri musim lebih cepat, usai mengalami cidera engkel. 

Latihan perdana Persik Kediri dipimpin asisten pelatih Alfiat dan pelatih fisik Vitor Tinoco. Latihan lebih banyak berkutat pada hal dasar seperti pengembalian kondisi dan sentuhan bola melalui latihan umpan dan game ringan, yang ditutup dengan jogging.

Persik-Kediri-2.jpg

"Pemain yang sudah bergabung sekitar 13-14 pemain. Materi lebih fokus ke fundamental," ujar Alfiat, Kamis (4/7/2024). 

Para pemain lain seperti Kelly Sroyer, Ze Valente serta para pemain baru, baik lokal dan asing belum tampak bergabung bersama skuad tim Macan Putih. Alfiat menambahkan para pemain akan datang secara bertahap selama beberapa hari kedepan.  Latihan dengan lebih optimal akan dimulai sekitar tanggal 10 Juli, saat para pemain sudah lengkap dan dipimpin langsung oleh pelatih Marcelo Rospide. 

"Setelah ini kita tingkatkan kondisi pemain, para pemain yang sudah siap akan menjalani tes fisik," tambahnya. 

Persik Kediri di bursa transfer awal musim ini melepas banyak pemain. Di sektor depan Flavio Silva hengkang ke Persebaya, di sektor tengah Persik kehilangan Renan Silva Silva, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi. Sementara di lini belakang Persik merelakan Anderson, Simen Lyngbo, Hari Nasution. Turut menyusul para pemain tersebut duo penjaga gawang Dikri Yusron dan Mizwar Saputra. 

Di sisi lain untuk memperkuat skuad mereka, Persik mendatangkan Evan Dimas, kiper asal Brazil Leo Navacchio, Husna Malik dan Didik Wahyu. 

Sebelumnya pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide pernah mengungkapkan Persik Kediri akan terus fokus melengkapi skuad dan menyiapkan program latihan pra musim. 

"Bersama manajemen, kami telah berkomunikasi dan menyiapkan program latihan pre season yang akan diikuti oleh seluruh pemain nantinya. Kompetisi ke depan akan jauh lebih berat sehingga Persik Kediri harus bekerja lebih keras dan ekstra, " ujarnya. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.