https://jatim.times.co.id/
Berita

Khofifah-Emil Rapat Konsolidasi, Kumpulkan Ribuan Relawan dan Tim Pemenangan

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 17:00
Khofifah-Emil Rapat Konsolidasi, Kumpulkan Ribuan Relawan dan Tim Pemenangan Khofifah-Emil saat membuka Konsolidasi dan Rapat Kordinasi Tim Pemenangan Provinsi Jawa Timur di Empire Palace Surabaya, Sabtu (5/10/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cagub-Cawagub Jatim) Nomor 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) menggelar Konsolidasi dan Rapat Kordinasi Tim Pemenangan Provinsi Jawa Timur di Empire Palace Surabaya, Sabtu (5/10/2024).

Tim pemenangan dari seluruh kabupaten maupun kota itu juga mendeklarasikan diri bakal mengoptimalkan dukungan. Salah satu poin deklarasi adalah, tim pemenangan daerah bertekad bulat siap bekerja keras memenangkan Khofifah-Emil serta aktif, positif dan masif dari rumah ke rumah ke pelosok desa.

Tim pemenangan masing-masing kabupaten dan kota itu juga telah melakukan komunikasi dengan Bawaslu setempat. 

"Kita konsolidasikan, berbasis masing-masing. Misal elemen-elemen strategis yang menamakan diri sebagai relawan tertentu atau mereka tanpa harus sebutan tertentu tapi Inshaa Allah mereka sudah dalam satu pergerakan dalam pemenangan Khofifah-Emil," kata Khofifah.

Ia bersyukur karena sangat banyak relawan yang memberikan dukungan dan ikut bergerak bersama dalam Pilgub Jatim 2024.

Khofifah berpesan agar relawan dan tim pemenangan menjaga politik santun selama masa kampanye agar tidak melukai persaudaraan, persatuan, dan kesatuan. 

"Karena pada dasarnya, pilar-pilar demokrasi ini tetap harus bergerak pada upaya untuk membangun persatuan, persaudaraan dan kesatuan," kata Khofifah.

Pesan kedua adalah agar seluruh tim pemenangan fokus mengajak masyarakat untuk memastikan mereka menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Karena beberapa daerah itu kebetulan calon tunggal, saya khawatir kemudian yang kebetulan tidak berseiring dengan calon tunggal, kemudian mereka tidak hadir ke TPS," tandas Khofifah.

Ketidakhadiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) ke TPS dapat menghilangkan hak pilih mereka.

"Maka semua relawan kami mengimbau untuk terus menyampaikan pesan ini kepada masyarakat luas, kepada para pemilih. Mohon digunakan hak pilih dan datanglah ke TPS pada hari-H Pilkada Serentak 27 November yang akan datang," tuntasnya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengenalkan enam sosok juru bicara kampanye. Ada dr Jibril Makhiyan, Bos Baba Rafi Hendy Setyono, Raki Jatim Sasha, Andi Matalitti, hingga politikus muda Anang dan Jeje. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.