https://jatim.times.co.id/
Berita

Pemuda Katolik Ngawi Terbentuk, Pelantikan Dihadiri Ketum Pemuda Katolik dan Seluruh Komcab di Jatim

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 18:30
Pemuda Katolik Ngawi Terbentuk Pelantikan Pemuda Katolik Ngawi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Paroki Santo Yosef  Ngawi Jawa Timur. (Foto: Pemuda Katolik)

TIMES JATIM, NGAWI – Pelantikan Pemuda Katolik Ngawi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Paroki Santo Yosef  Ngawi Jawa Timur, Kamis (3/10/2024) malam, terasa spesial sebab dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia Stefanus Asat Gusma.

Di kesempatan tersebut, Gusma menuturkan Pemuda Katolik di periode pertamanya menekankan semangat reborn dan grow further, yaitu lahir dan tumbuh lebih jauh.

Gusma juga melakukan banyak budaya perubahan di organisasi, termasuk menginisiasi unit kerja bisnis sehingga tidak membebani daerah di setiap kegiatannya.

“Kini, kita harus naik kelas. Dan menjalankan organisasi kuncinya satu, kolaborasi,” tegas Gusma.

Kolaborasi itu dibangun dengan melibatkan kementerian, pemerintah pusat dan sejumlah stakeholder lainnya.

Selain dihadiri Gusma, Pelantikan tersebut juga dihadiri ketua Komda Pemuda Katolik Jawa Timur Christophorus Wahyo Suryo , pengurus Pemuda Katolik Jawa Timur, serta Ketua dan perwakilan 16 Komisariat Cabang di seluruh Jawa Timur.

Momen kehadiran seluruh Ketua dan Perwakilan Komcab ini sangat jarang terjadi di berbagai kegiatan Pemuda Katolik di Jawa Timur.

“Saya terima kasih dengan kehadirannya sehingga acara (pelantikan, red) bisa semeriah ini,” kata Ketua Pemuda Katolik Ngawi membentuk cabang ranting di tingkat kecamatan dalam sambutannya, Kamis.

Erik, sapaan Ketua Pemuda Katolik Ngawi menuturkan program yang ia lakukan dalam waktu dekat sangat sederhana, yakni membentuk cabang ranting di tingkat kecamatan dan melaksanakan Mapenta.

Ketua Pemuda Katolik Jawa Timur Christophorus Suryo menambahkan kehadiran pengurus Komda, serta perwakilan dari komisariat cabang Pemuda Katolik di Jawa Timur dalam rangka konsolidasi.

Dalam kesempatan tersebut, Suryo sapaan Ketua Pemuda Katolik Jawa Timur juga menginstruksikan seluruh kader Jawa Timur untuk berperan aktif dalam kontestasi pilkada dengan mengkonsolidasi umat di wilayah masing-masing seluruh Jawa Timur.

Suryo juga berharap agar para pengurus ke depan bisa menjalankan program-progam yang telah ditetapkan.

Di kesempatan tersebut, Pemuda Katolik Jatim juga mendeklarasikan dukungannya supaya Stefanus Asat Gusma menjadi Ketua Pemuda Katolik periode berikutnya. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.