https://jatim.times.co.id/
Berita

Begini Cara SD Al Irsyad Banyuwangi Mencetak Siswa Berprestasi

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 18:52
Begini Cara SD Al Irsyad Banyuwangi Mencetak Siswa Berprestasi Siswa SD Al Irsyad Banyuwangi, memegang piala prestasi. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Bicara prestasi, SD Al Irsyad Banyuwangi, Jawa Timur, memang rajanya. Dan sudah bukan rahasia, sekolah yang beralamat di Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, tersebut terus rajin mencatatkan pencapaian positif. Baik bidang akademik, religi hingga bakat dan minat siswa.

Usut punya usut, ternyata sekolah dibawah komando Salwa, S Pd, ini punya jurus jitu untuk terus menjaga kestabilan prestasi peserta didik. Diantaranya dengan rajin menggelar kegiatan yang mampu merangsang dan mengasah kecerdasan.

Ya, salah satu kegiatan tahunan yang rutin digeber SD Al Irsyad Banyuwangi, adalah Lomba Cerdas Cermat (LCC). Mata pelajaran yang dilombakan meliputi Matematika, Sains dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

“LCC merupakan event tahunan yang diprogramkan, beberapa tahun lalu hanya menyisir kelas 4-6 saja. Namun, 2 tahun ini melibatkan siswa kelas 1-6 dengan menambahkan muatan pelajaran PAI,” kata Ustadah Salwa, sapaan akrab Kepala Sekolah (Kepsek) SD Al Irsyad Banyuwangi, Sabtu (5/10/2024).

Diharapkan, LCC dapat memberi pengalaman yang positif bagi siswa. Sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

Bagi para siswa, lanjut Salwa, diharapkan perlombaan mampu meningkatkan minat belajar. Mengasah kemampuan akademik, membangun karakter, rasa percaya diri dan sportivitas.

“Sekaligus menjaring dan mengembangkan potensi siswa yang unggul dalam akademik,” cetusnya. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.