https://jatim.times.co.id/
Berita

2.721 Buruh Tani Terima BLT DBHCHT, Pemkab Pacitan Dorong Peningkatan Kesejahteraan

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 16:10
2.721 Buruh Tani Terima BLT DBHCHT, Pemkab Pacitan Dorong Peningkatan Kesejahteraan Buruh tani di Pacitan telah menerima BLT DBHCHT. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITANSebanyak 2.721 buruh tani di Kabupaten Pacitan telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (BLT DBHCHT) melalui program fasilitasi bantuan sosial yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Pacitan. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pacitan, Sugeng Santoso, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan atas penyaluran bantuan tersebut.

Sugeng berharap, dengan adanya bantuan ini, produktivitas para buruh tani dapat meningkat sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan mereka. 

"Kami berharap, ke depan produktivitas buruh tani bisa lebih meningkat, sehingga ekonomi dan kesejahteraan mereka turut terdongkrak," ujar Sugeng pada Sabtu (5/10/2024).

Penyaluran BLT DBHCHT ini dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Pacitan Nomor: 188.45/KPTS/408.12/2024, yang mengatur tentang penerima bantuan langsung tunai bagi buruh tani tembakau di Kabupaten Pacitan. 

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan ekonomi kepada keluarga-keluarga buruh tani melalui alokasi anggaran tahun 2024.

Dengan adanya bantuan BLT DBHCHT tersebut, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi para buruh tani, khususnya di tengah tantangan kondisi pertanian saat ini, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Pacitan. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.