https://jatim.times.co.id/
Berita

Baladewa Indonesia Raya Official: Satoe Hati Setia Dewa 19

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:50
Baladewa Indonesia Raya Official: Satoe Hati Setia Dewa 19 Baladewa Indonesia Raya Official saat menggelar Kopdar di Alana Hotel Malang. (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Tak lekang oleh waktu. Begitulah kiranya eksistensi band Dewa 19 di hati warga Indonesia. Meski telah berusia sekitar 38 tahun, masih sangat banyak orang yang setia dengan lagu-lagu yang diciptakan oleh band pimpinan Ahmad Dhani ini.

Lagu Dewa 19 memang cocok untuk segala kalangan. Baik remaja, dewasa, hingga orangtua sekalipun, mereka bisa bersama-sama menikmati puluhan lagu dari Dewa 19. Baik yang tergabung dalam komunitas Pecinta Dewa 19 seperti Baladewa Indonesia Raya Official maupun yang tidak.

menggelar--Kopdar-2.jpg

Salah satu penggemar berat Dewa 19 dan anggota Baladewa Indonesia Raya Official, Hisyam berpendapat, ada banyak alasan mengapa hingga kini banyak orang yang masih setia dengan Dewa 19. Salah satunya karena setiap lagu ciptaan band yang terbentuk di Surabaya Jawa Timur ini punya makna mendalam dan banyak mewakili perasaan orang.

Meski dalam 3 dekade ini muncul ratusan band baru dan ribuan lagu baru, namun tetap saja, menurutnya feel yang dirasakan berbeda dengan lagu-lagu yang dimiliki oleh Dewa 19. Sehingga seakan tak ada yang bisa menggantikan lagu-lagu lawas maupun baru milik Dewa.

"Kalau menurut saya lagu-lagu sekarang makna atau feelnya kurang dapat. Sehingga masih banyak orang yang setia dengan lagu lawas, khususnya lagu Dewa 19," ucapnya.

Pria yang juga sebagai Ketua Baladewa Indonesia Raya Official Cabang Sidoarjo itu mengatakan, Komunitasnya ini menjadi wadah bagi para pecinta band pemilik tembang 'Kangen' itu, yang memiliki kerinduan untuk melihat langsung konser Dewa 19. "Kalau belum ada konser, kita adakan  Kopdar.  Kita bernyanyi bersama tembang-tembang Dewa 19 dengan rekan-rekan," imbuhnya.

Dewa 19 memang dikenal dengan lagu-lagu balada romantis yang penuh dengan emosi. Lirik-lirik mereka yang puitis dengan melodi yang mendayu-dayu mampu membuat pendengar terbawa dalam alur cerita yang disampaikan. Lagu-lagu seperti "Separuh Nafas", "Kangen", "Satu", dan masih banyak lagi, telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang dan tetap dikenang hingga saat ini.

Keberhasilan Dewa 19 tidak hanya terletak pada lagu-lagu mereka yang enak didengar, tetapi juga pada kemampuan mereka dalam bermusik. Aransemen musik yang apik dan penuh warna, vokal yang khas dari Ahmad Dhani, serta ketangguhan para personel band dalam bermusik menjadikan Dewa 19 sebagai salah satu band paling berpengaruh di Indonesia.

Meskipun telah terjadi perubahan formasi band dan beberapa kali bubar, kesetiaan penggemar terhadap Dewa 19 tidak pernah pudar. Konser-konser reuni Dewa 19 selalu sukses menarik minat ribuan penggemar dari berbagai generasi untuk hadir dan bernostalgia dengan lagu-lagu mereka.

Ketika mendengarkan lagu-lagu Dewa 19, banyak yang merasa seolah kembali ke masa lalu, teringat akan kenangan-kenangan manis yang pernah mereka alami. Lagu-lagu tersebut tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga menjadi pelipur lara bagi banyak orang yang tengah mengalami kesedihan atau kegalauan.

Dengan begitu, tidak mengherankan bahwa masih banyak orang yang hingga kini setia dengan lagu-lagu band Dewa 19. Musik mereka telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang, membawa beragam emosi dan kenangan yang tak terlupakan. Dewa 19 tetap menjadi sosok yang dihormati dalam industri musik Indonesia dan warisan mereka tetap abadi dalam hati para penggemar setianya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.