https://jatim.times.co.id/
Berita

Pemkot Probolinggo Segera Buka Rusunawa Mewah dan Murah, Ini Harganya!

Rabu, 26 Juni 2024 - 07:44
Pemkot Probolinggo Segera Buka Rusunawa Mewah dan Murah, Ini Harganya! Rusunawa di jalan Ikal Belanak Kota Probolinggo. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Pemerintah Kota atau Pemkot Probolinggo siap menghadirkan solusi hunian modern dengan segera mengoperasikan rumah susun sewa atau rusunawa mewah di Jalan Ikan Belanak, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jatim.

Rusunawa ini menawarkan kenyamanan dengan tarif sewa terjangkau sebesar Rp350 ribu per bulan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti, mengungkapkan, rusunawa ini direncanakan mulai dihuni pada tahun 2025 setelah mendapat izin pengelolaan dari Kementerian PUPR.

"Harga sewa rusunawa ini telah ditetapkan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Probolinggo, yaitu Rp350 ribu per bulan," ujar Setyorini, Selasa (25/6/2024).

Dengan ukuran hunian yang setara rumah tipe 36, rusunawa ini menyediakan 42 unit hunian yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan warga akan tempat tinggal yang nyaman dan aman.

Tarif sewa yang sedikit lebih tinggi dibandingkan tiga rusunawa lainnya di Probolinggo mencerminkan kualitas dan fasilitas yang ditawarkan.

Sebelum dibuka untuk umum, Pemkot Probolinggo melalui Dinas PUPR-PKP akan melakukan berbagai perbaikan fisik di setiap unit hunian, mengingat rusunawa ini sudah lama tidak ditempati dan terakhir digunakan selama pandemi Covid-19.

"Selain perbaikan, tidak ada penambahan fasilitas. Pendaftaran penyewaan akan dibuka pada tahun 2025 setelah semua siap operasional," tambah Setyorini, mantan Sekretaris Dispendukcapil.

Dengan segera dioperasikannya rusunawa ini, Pemkot Probolinggo berharap dapat memberikan solusi hunian yang layak bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan kualitas hidup warga Probolinggo. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Ryan Haryanto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.