https://jatim.times.co.id/
Berita

Pak Yes Lantik 400 PNS Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Lamongan

Selasa, 10 September 2024 - 14:41
Pak Yes Lantik 400 PNS Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Lamongan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melantik dan mengambil sumpah ratusan PNS dalam Jabatan Fungsional di Aula Gajah Mada Lantai 7 Gedung Pemkab Lamongan Selasa (10/9/2024) (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) dilantik dan diambil sumpah jabatan di Aula Gajah Mada Lantai 7, Selasa (10/9/2024). 

PNS yang dilantik dalam Jabatan Fungsional tersebut berasal dari berbagai latar belakang keilmuan akan menempati posisi di berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk mendukung program pembangunan daerah.

Jabatan-Fungsional-2.jpg

"Dengan bertambahnya 400 PNS ini, kami optimis dapat menambah kekuatan dan meningkatkan kinerja Pemkab Lamongan dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik," ujar Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai melantik 400 PNS. 

Pak Yes mengatakan, beberapa prestasi yang telah diraih oleh Pemkab Lamongan telah diceritakannya kepada ratusan PNS dalam Jabatan Fungsional. "Kenapa, ini saya sampaikan ? Ya, supaya mereka tahu bahwa prestasi atau trend yang baik ini harus terus kita jaga bahkan ditingkatkan," ucapnya.  

Jabatan-Fungsional-3.jpg

Sementara itu, Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Lamongan, Shodikin menyebutkan, ratusan PNS tersebut akan mengisi berbagai jabatan fungsional. 

"Antara lain, auditor, sanitarian, apoteker, perawat, nutrisionis, penata laboratorium, dokter gigi, penyuluh kesehatan, dokter, rekam medik, psioterapi dan guru," kata Shodikin.

Shodikin menjelaskan, 400 PNS dalam jabatan Fungsional tersebut ditempatkan di 5 (lima) (OPD) di lingkungan Pemkab Lamongan. Antara lain, sebanyak 4 PNS di Inspektorat Daerah, 301 PNS di Dinas Pendidikan, 59 PNS di Dinas Kesehatan, 24 PNS di RSUD dr Soegiri Lamongan dan 12 PNS ditempatkan di RSUD Ngimbang. 

"Kami berharap, 400 PNS Jabatan Fungsional itu diberikan tunjangan untuk memberikan dampak peningkatan kualitas  kinerja Pemkab Lamongan dalam membantu pejabat kepegawaian dalam pembangunan daerah," ucap Shodikin. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.