https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Mahasiswa Polinema Jalani PKL di Golden Tulip Holland Resort Batu, Bekali Diri untuk Karier di Perhotelan

Senin, 07 Oktober 2024 - 12:35
Mahasiswa Polinema Jalani PKL di Golden Tulip Holland Resort Batu, Bekali Diri untuk Karier di Perhotelan Dosen pembimbing PKL Program D4 Bahasa Inggris untuk Industri Pariwisata, Ririn Pratiwi Suharto bersama Human Resource Manager Golden Tulip Holland Resort Batu, Boediarso Adi Poetranto saat kunjungan PKL mahasiswa. (foto: dok Polinema)

TIMES JATIM, MALANG – Tiga mahasiswa Program D4 Bahasa Inggris untuk Industri Pariwisata, Politeknik Negeri Malang (Polinema), menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Golden Tulip Holland Resort Batu. Kegiatan ini juga membuka peluang kolaborasi antara Polinema dan Golden Tulip Holland Resort dalam menyelaraskan kurikulum dengan kebutuhan industri perhotelan.

Selama PKL, mahasiswa ditempatkan di berbagai posisi strategis seperti Front Office, Marketing, dan Food and Beverage Service.

Dosen pembimbing PKL, Ririn Pratiwi Suharto, S.S., M.Hum., menjelaskan bahwa pengalaman PKL ini memberikan kesempatan mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang diperoleh selama kuliah secara langsung di lapangan, khususnya di hotel berbintang lima. “PKL sangat penting karena mahasiswa mempraktikkan ilmu mereka dan mendapatkan pengalaman berharga di industri perhotelan kelas dunia,” ujarnya, Senin (7/10/2024).

Human Resource Manager Golden Tulip Holland Resort Batu, Boediarso Adi Poetranto, S.P., M.M., juga menyampaikan apresiasinya. “Mahasiswa berkesempatan belajar di hotel bintang lima, yang tentunya akan menjadi bekal berharga saat mereka melamar pekerjaan di masa depan,” kata Boediarso.

Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis mahasiswa, tetapi juga memperkuat kemampuan mereka dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, khususnya dalam memberikan layanan terbaik di industri perhotelan. PKL ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi mahasiswa Prodi D4 Bahasa Inggris untuk Industri Pariwisata Polinema dalam mengejar karier yang sukses di bidang perhotelan. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.