https://jatim.times.co.id/
Berita

Gus Fawait Gelar Doa Bersama agar Pilkada Lancar dan Damai

Senin, 07 Oktober 2024 - 14:11
Gus Fawait Gelar Doa Bersama agar Pilkada Lancar dan Damai Gus Fawait menyalami sejumlah muslimat dalam doa bersama. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Calon Bupati (Cabup) Jember nomor urut 02, Muhammad Fawait (Gus Fawait) menggelar doa bersama dengan ribuan muslimat dalam Apel Sholawat yang berlangsung di Lapangan Curah Rejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Minggu (6/10/2024).

Doa bersama tersebut dimaksudkan untuk kesuksesan Pilkada Jember agar berjalan lancar, damai, dan terhindar dari segala bentuk kecurangan yang dapat menciderai demokrasi.

"Kita doa bersama. Baca selawat bersama. Ada banyak emak-emak di sini. Dengan sholawat, insyaallah Pilkada Jember berjalan dengan lancar dan damai," ucap Gus Fawait.

Selain itu, Gus Fawait juga menyampaikan pesan kepada ribuan pendukungnya agar tidak menghiraukan black campaign yang dihembuskan oleh lawan politiknya.

"Ketika kita diolok-olok, dihina, dicaci-maki, bahkan difitnah, jangan sampai dibalas. Senyumin saja, selawatin saja. Pesan damai ini kita sampaikan ke seluruh warga di Jember," tegasnya.

Selain itu, Gus Fawait juga menyampaikan beberapa program unggulannya jika terpilih jadi Bupati Jember, salah satunya menekan angka stunting yang belakangan ini cukup tinggi.

Langkah kongkret yang akan dia tempuh nantinya adalah dengan memberdayakan berbagai komunitas ataupun kelompok masyarakat seperti kelompok pengajian, kelompok muslimat, Posyandu, tenaga kesehatan (nakes), dan lainnya.

"Kami berikan tunjangan kepada komunitas ini. Tujuannya supaya mereka menjadi salah satu garda terdepan untuk mengedukasi dan mengatasi masalah stunting," ujar Gus Fawait.

Menurutnya, masalah stunting sebenarnya adalah dampak dari kemiskinan ekstrem di Kabupaten Jember yang belum teratasi hingga saat ini.

"Makanya, kemiskinan menjadi sorotan yang harus segera diselesaikan. Jember telah dikalahkan oleh Banyuwangi. Ke depan kita akan mengejar ketertinggalan itu. Jember harus maju dan sejahtera bersama anak muda," pungkasnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.