https://jatim.times.co.id/
Berita

Persipro 54 Terancam Absen di Liga 3, Anggaran Jadi Kendala

Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:03
Persipro 54 Terancam Absen di Liga 3, Anggaran Jadi Kendala Selebrasi Tim Persipro 54 saat berhasil cetak gol di pertandingan sebelumnya.(Foto: Dok TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, PROBOLINGGOLiga 3 Jawa Timur akan segera digelar dalam waktu dekat. Meskipun jadwal resmi belum dirilis, turnamen ini diperkirakan berlangsung dari akhir tahun hingga awal 2025. Dengan waktu persiapan yang singkat, seharusnya tim-tim peserta sudah mulai bersiap menghadapi kompetisi, termasuk melalui tahap seleksi pemain.

Namun, Tim Kebanggaan Kota Probolinggo, Persipro 54, diprediksi absen pada musim ini. Saat ini, tim tersebut belum mendapatkan alokasi anggaran yang cukup.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Askot PSSI Probolinggo, Eko Purwanto. Menurutnya, seharusnya pada bulan September dan Oktober sudah ada pembentukan tim guna menyambut Liga 3 Jawa Timur.

“Persipro 54 sepenuhnya bergantung pada dana hibah dari APBD, sehingga kekuatan anggaran kami mengikuti kondisi APBD yang ada,” jelas Eko.

“Untuk tahun ini, tidak ada anggaran. Bahkan, anggaran sebelumnya dialokasikan untuk membayar denda dan sanksi. Jadi, untuk mengikuti Liga, anggarannya 0 (nol),” ujar Eko, Kamis (10/10/2024) pagi.

Meskipun demikian, PSSI Kota Probolinggo tidak tinggal diam. Mereka berusaha mencari sponsor agar Persipro 54 tetap bisa mengikuti Liga 3 Jawa Timur, meskipun harus mengandalkan pemain lokal. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada perkembangan positif.

“Dulu ada yang sempat menawarkan jadi sponsor. Kami akan coba tembusi lagi,” pungkas Eko. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.