https://jatim.times.co.id/
Berita

Warsubi Cabup Jombang Terharu Dibuatkan Sepatu Bertulis ‘WarSa’ Asli Produk Jombang

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 14:32
Warsubi Cabup Jombang Terharu Dibuatkan Sepatu Bertulis ‘WarSa’ Asli Produk Jombang H. Warsubi Cabup Jombang dapat kado sepatu bertuliskan WarSa saat berkunjung ke pabrik sepatu lokal UD Samodra Jaya, desa Sambong Dukuh kecamatan Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Ekspresi terharu tak bisa hindarkan dari raut wajah  Warsubi Calon Bupati (Cabup) Jombang saat menerima sepatu bertuliskan ‘WarSa’ yang dibuat khusus dari pengrajin sepatu yang terletak di Desa Sambong Dukuh, Kabupaten Jombang, Sabtu (5/10/2024).

Dengan paduan warna putih dan biru langit yang merupakan ciri khas Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 ini, sepatu bermodel slip on tersebut terlihat nyaman ketika dikenakan.

Siang ini, Sabtu (05/10/2024) panasnya cukup terik, tapi tak menyurutkan langkah calon Bupati Jombang, Warsubi beserta istri, tim pemenangan dan sejumlah relawan untuk menuju sebuah pabrik sepatu lokal UD Samodra Jaya, desa Sambong Dukuh kecamatan Jombang.

Soma, pemilik pabrik mengaku sengaja membuatkan desain sepatu khusus untuk Warsubi dan Gus Salman juga beberapa tim. Karena itu, tulisan WARSA di bagian pinggir sepatu menjadi ciri khas tersendiri.

"Saya ingin membuatkan sepatu untuk Abah beserta Ibu, Gus Salman beserta Bu nyai dan tim. Sepatunya slip on jadi lebih mudah dikenakan. Tidak butuh simpul tali yang ribet. Praktis dan nyaman digunakan untuk aktivitas outdoor," jelasnya. 

Soma yang sudah mengoperasikan pabrik sepatunya dengan 200 pegawai lebih ini mengedepankan kualitas dalam membuat sepatu.

Ia ingin sekali Warsa yang akan menjadi Bupati dan wakil Bupati Jombang selanjutnya karena menurutnya sudah terbukti Warsubi selalu konsisten mendukung serta memajukan UMKM.

Warsubi yang ditemani dengan sang istri pun mengaku puas dengan desain sepatu yang dibuat Soma. Ketika dikenakan, terasa empuk, nyaman dan ringan digunakan untuk berjalan.

"Inilah contoh jika kualitas produk ekonomi kreatif ini dijaga dengan baik lalu diberikan standar tinggi, maka bukan hanya pasar lokal, pasar dunia pun akan melirik. Saya senang sekali bisa ketemu dengan pelaku UMKM. Melihat kerja keras mereka mengingatkan saya ketika mulai merintis usaha," ujarnya.

Mendukung produk lokal, kata Warsubi, merupakan langkah penting dalam membangun kemandirian ekonomi. 

"Ketika kita mencintai dan membeli produk-produk buatan lokal, kita memberikan dukungan finansial kepada pengusaha lokal dan industri manufaktur, yang pada gilirannya dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," tambah Warsubi.

Perancang sepatu asal Perancis, Christian Louboutin pernah mengatakan, sepasang sepatu memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada sekadar untuk berjalan.

Sepatu Warsa juga tak hanya akan dipakai ketika masa kampanye tetapi menjadi pijakan untuk meraih kemenangan rakyat Jombang.(*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.