https://jatim.times.co.id/
Berita

Jauh dari Sumber Air Bersih, Polsek Majalengka Beri Bantuan Torn Penampungan Air untuk Warga

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 15:18
Jauh dari Sumber Air Bersih, Polsek Majalengka Beri Bantuan Torn Penampungan Air untuk Warga Polsek Majalengka beri bantuan Torn penampungan air untuk warga. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MAJALENGKAPolsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, kembali menunjukkan konsistensinya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kali ini Polsek Majalengka Kota memberikan bantuan berupa satu unit torn penampungan air kepada warga di wilayah Gunung Haur, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (5/10/2024).

Kapolsek Majalengka AKP Iwan Sutari mengatakan, wilayah Gunung Haur sendiri dikenal setiap tahun mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih, terutama saat musim kemarau.

Sehingga, bantuan torn penampungan air ini diberikan dengan tujuan untuk mempermudah warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Baik untuk mandi, cuci, maupun kakus (MCK). 

Ia menyampaikan, bahwa koordinasi dengan pihak terkait akan dilakukan untuk memastikan distribusi air bersih secara rutin, sehingga warga dapat menampung air dalam jumlah yang cukup.

Menurut Kapolsek, bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polri untuk terus hadir dan membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan.

"Kami berharap, dengan adanya torn penampungan air ini, warga di desa ini dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan air bersih, terutama di saat-saat sulit seperti musim kemarau,” ujar AKP Iwan Sutari.

Sementara, di tempat terpisah Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menekankan bahwa kepolisian akan selalu berupaya membantu masyarakat secara konsisten di berbagai sektor kehidupan demi mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. 

"Kami berharap bantuan dari Polsek Majalengka Kota ini dapat memberikan manfaat besar bagi warga yang setiap tahun menghadapi kesulitan air bersih," tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT Gunung Haur, Warkim, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Majalengka dan jajarannya, khususnya Polsek Majalengka Kota, atas bantuan yang diberikan.

"Kami sangat bersyukur dengan bantuan torn penampungan air ini. Wilayah kami jauh dari sumber air bersih dan kami sangat membutuhkannya. Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajarannya," ujar pimpinan Polres Majalengka. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.