https://jatim.times.co.id/
Berita

Antusias Pengunjung Open House 'Bengkel Sepur' Balai Yasa Surabaya 2024

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 15:16
Antusias Pengunjung Open House 'Bengkel Sepur' Balai Yasa Surabaya 2024 Antusias pengunjung Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng 2024, Sabtu (5/10/2024). (Foto: Deasy/ TIMES Indonesia

TIMES JATIM, SURABAYA – KAI kembali menggelar Open House "Bengkel Sepur" Balai Yasa Surabaya Gubeng pada Jumat (4/10/2024) hingga Minggu (6/10/2024). Open house ini merupakan rangkaian HUT ke-79 KAI yang diperingati setiap tanggal 28 September.

Setiap harinya, Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng ini menyediakan kuota 5.000 pengunjung yang secara gratis dapat melihat dan masuk ke dalam acara ini.

Masyarakat sangat antusias melihat moment setahun sekali ini. Pada hari kedua, Sabtu (5/10/2024), terlihat ribuan pengunjung antre di pintu masuk Balai Yasa Surabaya Gubeng.

Meski antrean mengular, pengunjung tak perlu menunggu terlalu lama masuk ke bengkel kereta api ini. Meski cuaca panas dan terik, ribuan pengunjung tetap antusias menjelajahi Balai Yasa Surabaya Gubeng.

Setelah masuk, pengunjung bisa merasakan sensasi naik kereta panoramic. Kereta ini dilengkapi dengan kaca samping berukuran besar dan kaca atas yang bisa untuk melihat panorama langit. 

Kereta Panoramic menjadi tujuan utama pengunjung Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng 2024 (Foto: Deasy/TIMES Indonesia)

Setelah melewati kereta panoramic, pengunjung juga bisa merasakan sensai naik kereta restorasi atau kereta makan yang didesain menyerupai cafe lengkap dengan meja dan bangkunya.

Salah satu sudut kereta restorasi atau kereta makan yang ada di Balai Yasa Surabaya Gubeng. (Foto: Deasy/ TIMES Indonesia)

Turun dari kereta panoramic dan kereta restorasi, pengunjung juga bisa naik Roll Wagon yang biasa digunakan untuk memindah kereta.

Pengunjung merasakan sensani naik Roll Wagon. (Foto: Deasy/ TIMES Indonesia)

Di dalam Balai Yasa Surabaya Gubeng pengunjung dapat melihat berbagai perlengkapan dan peralatan untuk memperbaiki kereta api. Guna menambah edukasi, KAI menghadirkan pendamping untuk memberikan penjelasan yang detail seputar perkeretaapian.

Memanfaatkan moment di Balai Yasa Surabaya Gubeng, jangan lupa melakukan mini tour menjelajahi isi bengkel kereta api ini. Tak perlu takut capek jalan kaki, pengunjung bisa naik kendaraan yang sudah disediakan secara gratis.

Pada acara Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng ini juga ada panggung hiburan, stand UMKM yang menjual berbagai makanan, minuman, dan cindera mata untuk para pengunjung.

Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng akan ditutup pada Minggu (6/10/2024) besok. Akan ada penampilan dari penyanyi Anji dan Donnie Sibarani. Yuk, jangan lewatkan kesempatan setahun sekali ini. (*)

Pewarta : Deasy Mayasari
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.