https://jatim.times.co.id/
Berita

Sekretariat DPRD Ponorogo Gelar Bimtek Kehumasan

Minggu, 06 Oktober 2024 - 14:04
Sekretariat DPRD Ponorogo Gelar Bimtek Kehumasan Saudah Sasa salah satu narasumber Bimtek Kehumasan Sekretariat DPRD Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Sekretariat DPRD Kabupaten Ponorogo menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertema "Membangun Sinergis Media dan Kehumasan DPRD". Acara yang berlangsung selama 3 hari, 4 hingga 6 Oktober 2024 diiikuti 50 peserta di Hotel Grand Darmo Surabaya.

Acara yang dibuka langsung Sekretaris  DPRD Ponorogo Joko Waskito tersebut, menghadirkan beberapa narasumber dari  civitas akademika di Jawa Timur.

Dalam sambutannya Joko Waskito menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam mengenai strategi kehumasan untuk membangun komunikasi yang efektif dalam lingkungan DPRD.

Materi utama yang disampaikan narasumber  adalah wawasan tentang teknik-teknik komunikasi yang efektif dalam memperkuat hubungan antara Humas DPRD Kabupaten Ponorogo dengan masyarakat.

Seperti yang disampaikan Saudah Sasa salah satu narasumber Bimtek, "Humas memegang peranan penting pada sebuah lembaga, baik pemerintah maupun swasta," ucapnya, Minggu (6/10/2024).

Bimtek-Kehumasan-2.jpg

Menurut Kabiro Kemahasiswaan Universitas Merdeka Malang ini, humas sebagai jembatan informasi bagi lembaganya, untuk disampaikan kepada masyarakat melalui media massa, maupun kanal atau media sosial yang dimiliki.

"Saya tidak memungkiri kalau kinerja humas itu cukup berat. Harus bisa membangun jejaring dengan media massa, dan itu penting," jelas Saudah Sasa.

Satu lagi yang sangat penting disampaikan oleh Saudah Sasa, humas juga harus memiliki kecerdasan digital di era IT sekarang ini.

"Disamping bermitra dengan media massa yang mempunyai pengaruh luas, humas juga bisa memberikan informasi yang benar dan transparan," tukas Saudah Sasa.

Selain Saudah Sasa, ada satu narasumber lagi Firman Pratama, dosen Informatika Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Bimtek Sekretariat DPRD Kabupaten Ponorogo selain diikuti jajaran kehumasan juga mengikut sertakan jurnalis yang sering meliput kegiatan DPRD Kabupaten Ponorogo. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.